Tekno / gadget
Dythia Novianty | Dicky Prastya
Samsung Chromebook 4. [Samsung Indonesia]

Suara.com - Samsung kembali menghadirkan Samsung Chromebook 4 untuk memenuhi kebutuhan teknologi di dunia pendidikan Indonesia.

Lukman Basuki selaku IT & Mobile B2B Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia menyampaikan, Samsung Chromebook 4 ini dihadirkan bagi para siswa dengan kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di rumah, terutama selama pandemi ini.

"Samsung Chromebook 4 menyajikan pengalaman Chrome OS yang sederhana, cepat, dan seamless, mengoptimalkan teknologi cloud untuk mendukung sistem belajar mengajar yang inovatif dan kolaboratif," jelas Lukman dalam keterangan resminya, Kamis (10/6/2021).

Samsung Chromebook 4 hadir dengan dimensi 11,33 x 7,96 x 0,66 inci dan bobot 1,18 kg. Layarnya berukuran 11,6 inci dengan resolusi HD atau 1366x768 piksel.

Baca Juga: Galaxy Unpacked, Samsung Rilils 2 Galaxy Book Pro Diklaim Paling Kuat

Samsung Chromebook 4 memiliki stereo speaker, mic digital internal, dan kamera HD 720p yang membantu video conference kelas online dengan dukungan visual dan audio jernih.
Chromebook 4 juga sudah dilengkapi dengan baterai yang mendukung waktu pakai hingga 12,5 jam.

Samsung Chromebook 4 diperkuat prosesor Intel Celeron N4020 dengan pengolah grafis Intel UHD Graphics 600.

Samsung Chromebook 4. [Samsung Indonesia]

Laptop juga dilengkapi RAM 4GB LPDDR4 dan memori 32 GB eMMC.

Laptop ini menjalankan sistem operasi Chrome OS untuk memungkinkan akses cepat ke beberapa aplikasi, tak terkecuali cloud database.

Samsung mengklaim, guru dan siswa akan menikmati beberapa layanan Google dalam kegiatan PJJ seperti Classroom, Gmail, Meet, hingga Drive.

Baca Juga: Bocoran Galaxy Book Pro 360 Muncul, Siap Diluncurkan 28 April?

Samsung Chromebook 4 dilengkapi baterai yang mendukung waktu pakai hingga 12,5 jam untuk mengerjakan tugas, mengikuti kelas online, browsing, ataupun streaming konten-konten edukasi.

Komentar