Tekno / internet
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ilustrasi kegiatan belajar di kelas (pixabay.com/@LeeJeongSoo)

Suara.com - Perihal jodoh memang tidak ada yang tahu selain Tuhan. Pertemuan dengan kekasih hati pun dapat terjadi di mana saja.

Hal itu dialami oleh seorang warganet asal Malaysia yang menikahi gurunya sendiri akibat sering mengajak berfoto bersama saat di sekolah.

Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @samballana_bisto78 pada 18 Agustus, pemilik akun itu mengunggah beberapa foto bersama yang ia ambil bersama gurunya sejak 2016 saat ia masih menjadi murid.

Murid menikahi gurunya. [TikTok]

Foto bersama itu terus dilakukannya hingga 2018. Bahkan ketika mereka tengah berada di luar kelas bersama dnegan orang lain pun pemilik akun tak lupa untuk berfoto bersama gurunya.

Baca Juga: Demi Anak Tak Menangis saat Ditinggal Ibunya, Sang Ayah Rela Lakukan Hal Anti Mainstream

Tak disangka, ia justru melamar gurunya pada 2020 dan resmi menikah.

Meski perbedaan umur keduanya berjarak 25 tahun, tapi pemilik akun mengaku bahwa kedua belah pihak menerima keputusan tersebut secara positif dan terbuka.

"Selalu ajak selfie dengan cikgu? Tahun 2016. Ajak keluar makan, tahun 2018. Alhamdulillah kawin dengan cikgu sendiri tahun 2020. Dulu cikgu saya, sekarang istri saya. Perbedaan kami 25 tahun," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Murid menikahi gurunya. [TikTok]

Dalam unggahan terpisah, pemilik akun mengaku menjalankan bisnis kafe bersama untuk menyambung hidup dan tidak mempermasalahkan perbedaan umur keduanya.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 3,4 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 207.600 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga: Rela Jalan Kaki Bogor - Bandung Demi Belikan Anak HP, Perjuangan Ayah Ini Bikin Mewek

"Mukanya mirip, memang jodoh dah," tulis akun @asrafthaqib.

"Usia hanya angka, paling utama saling memahami dan menghormati," komentar @ummiladyinblack.

"Gurunya nggak keliatan tua, masih tetep muda kayak umur 30 tahunan," sahut @0kole_.

"Aku juga pernah nembak guru sendiri tapi ditolak," ungkap @haykal0906.

Murid menikahi gurunya. [TikTok]

"Beruntung keluarga menerima dengan positif, aku putus sama mantan karena keluarga dia nggak nerima aku gara-gara beda umur 8 tahun. Sedih banget waktu itu," tambah @lyndasafida.

Komentar