Tekno / gadget
Liberty Jemadu
Cuplikan video promosi ponsel lipat Honor Magic V. [Youtube/Honor]

Suara.com - Ponsel lipat Honor dipastikan meluncur pada 10 Januari mendatang di Tiongkok, demikian diwartakan GSM Arena pada Selasa (4/1/2022). Gawai itu akan dinamai Honor Magic V.

Peluncuran Honor Magic V akan menjadi tonggak penting untuk merek yang sebelumnya berada di bawah payung Huawei tersebut. Pasalnya, gawai ini akan menjadi ponsel lipat pertama Honor.

Kedua, yang tak kalah penting, Honor Magic V akan menjadi ponsel lipat pertama di dunia yang menggunakan prosesor terbari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1.

Soal desain, Honor Magic V disebut akan melipat secara horizontal. Mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold 3 yang diluncurkan pada 2021 kemarin. Ini terungkap dari video yang diunggah merek tersebut di Youtube.

Baca Juga: Samsung Sebutkan Ponsel Lipatnya Sukses, Terjual 4 Kali Lebih Banyak Selama 2021

Dari video promosi itu pula, yang sudah ditayangkan pada akhir Desember kemarin, terlihat bahwa kamera depan Honor Magic V akan disematkan dengan desain punch hole. Sementara kamera utamanya, yang terdiri dari tiga buah kamera, disematkan di bagian cover.

Belum ada banyak rumor soal Honor Magic V ini. Beberapa gosip di internet menyebut, ponsel lipat Honor ini akan menggunakan teknologi pengisian baterai 66W dan diotaki sistem Android 12.

Juga, yang mungkin lebih penting, belum informasi apakah Honor Magic V akan juga diluncurkan di Indonesia atau tidak. Yang pasti, ponsel lipat Honor ini akan menjadi pesaing utama Galaxy Z Fold 3 dari Samsung.

Komentar