Mobil gitaris padi motif batik

Suara.com - Masih dalam suasana Hari Batik Nasional yang beberapa hari lalu baru kita rayakan, Mari kita melihat lagi mobil Mercedez bermotif batik yang dimiliki oleh salah satu personel Band Padi, Piyu . Cekidot

Beberapa tahun lalu saat Mercedez Benz merayakan aniversary 50 tahun keberadaannya di Indonesia. Untuk merayakan itu, Mercedez Benz mengeluarkan mobil khusus bermotif batik yang hanya diproduksi satu unit di dunia. Mercedes Benz C 250 CGI tahun 2010.

Mesin menggunakan unit 4 silinder 1.796 cc dengan asistensi turbo. Walau kapasitasnya kompak, tapi tenaganya mencapai 204 dk dan torsi 310 Nm. Saat dites akselerasi, mobil ini dalam keadaan baru sanggup menyelesaikan 0-100 km/jam dalam 8,04 detik. Hebatnya, di parameter efisiensi BBM C 250 CGI termasuk irit karena bisa meraih 9,26 km/l untuk dalam kota dan 13,7 km/l untuk rute tol.

Sebagai produsen mobil mewah yang elegan, mercedes berani mengambil langkah untuk “membatik” mobilnya menjadi salah satu ikon budaya Indonesia, batik. Langkah tersebut menjadi sejarah baru perkembangan motif batik untuk berbagai kreatifitas dan inovasi baru dunia batik.

Dari 12 orang yang tertarik terhadap mobil tersebut, Piyu menjadi orang yang beruntung memiliki mobil dengan motif batik. Untuk bisa memiliki mobil tersebut, Piyu diketahui harus merogoh kocek cukup dalam yakni sebesar Rp1 miliar.

 Sedangkan Mercedes Benz C250 CGI diketahui memiliki harga normal Rp669 juta. Mobil batik tersebut menurut Mercedes Benz, memiliki warna asli putih yang kemudian cat standar dihilangkan dan diberi motif batik dengan sistem pengecetan airbrush. 

Untuk mengerjakan Mercedes Benz CGI batik tersebut diketahui membutuhkan waktu sekira dua minggu. Secara khusus Mercedes Benz hanya mengeluarkan satu model C250 CGI bermotif batik dan pemiliknya mendapatkan sertifikat resmi dari MBI.

Keren banget ya, mobil Mercedez bermotif batik tersebut . apalagi mobil tersebut cuman ada satu, tambah keren lagi tentunya.

Mobil kalian udah ga keren lagi dan pengen ganti yang lebih keren , Jual mobil lama kalian di Carsome , Ga ribet dan ga lama kok kalau jual mobil kamu di Carsome . Mobil kalian bakal laku dalam waktu 24 jam dengan harga terbaik tentunya. #EnaknyaJadiRebutan