ellgaeul
Senin, 06 April 2020 | 13:21 WIB
Ilustrasi tes cara menggenggam

Suara.com - Pakar bahasa tubuh percaya bahwa kepribadian bisa terkuak dengan beberapa cara, salah satunya adalah ketika seseorang menggenggam kedua tangannya. Saat seseorang menggengam kedua tangannya sendiri, masing-masing mempunyai perbedaan dalam meletakkan ibu jari. Nah, itulah yang menggambarkan kepribadian seseorang.

Kesimpulan itu berdasarkan penelitian yang dilakukan Roger Wolcott Sperry, melansir dari Brightside. Penelitiannya membuktikan jika otak manusia terbagi menjadi dua bagian yaitu kanan dan kiri. Lewat bahasa tubuh itulah, bisa dilihat mana bagian lebih aktif yang gambarkan kepribadian.

Yuk langsung simak penjelasannya!

1. Ibu jari kiri di atas ibu jari kanan

Kalau saat menggenggam kedua tangan ibu jari kirimu di atas ibu jari kanan, itu berarti kamu adalah seseorang yang praktis. Kamu adalah sosok yang tak pernah membuat keputusan saat situasi sedang panas, dan selalu menimbang pro kontra.

Selain itu, kamu adalah orang yang sulit dibohongi. Kamu punya kemampuan untuk mengamati orang secara detail bahkan kebohongan sekecil apapun. Kemampuanmu itupun membuat kamu sangat dihargai oleh teman dan keluarga, bahkan banyak yang sering curhat untuk meminta saranmu yang dinilai bijak.

Eits, tentunya itu tak berarti kamu orang yang serius dan kaku. Kamu justru bisa menjadi menyenangkan dalam situasi suram. Kamu punya selera humor unik yang bisa jadi magnet dalam sebuah lingkungan.

Yang paling penting nih, kamu adalah sosok romantis yang tahu bagaimana bertindak!

2. Kedua ibu jari sejajar

Kamu adalah sosok perfeksionis yang mengharapkan dediikasi dan konsentrasi yang sama dari oran lain. Jiwa kepemimpinanmu luar biasa dan kamu selalu menjadi contoh.

Selain itu, kamu adalah orang yang selalu mendengar pendapat orang lain dan mencoba melihat dari sudut pandangnya sebelum mengambil keputusan. Kejujuran dan ketulusan hatimu benar-benar membuat banyak orang menyukaimu!

Sementara itu, dalam suatu hubungan kamu sangat menghargai kejujuran.

3. Ibu jari kanan di atas ibu jari kiri

Kamu adalah orang dengan kecerdasan emosional yang tinggi. Kamu bisa memahami apa yang dirasakan orang lain meski pun mereka berusaha menyembunyikan emosinya. Kemampuan unik inilah yang memudahkan orang lain membuka diri padamu.

Tak jarang, kemampuan itu membuatmu bisa melihat perspektif yang tak terlihat hingga memungkinkanmu mengambil keputusan tepat.

Nah dalam hubungan, kamu memagami perasaan pasangan tanpa perlu diucapkan.


Jadi, sudah cek kepribadianmu?