muhammad aimar arsyan
Jum'at, 07 Agustus 2020 | 16:16 WIB
Manchester City vs Real Madrid (Sumber Foto: mancity.com)

Suara.com - Babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2019-2020 setelah beberapa bulan kemarin tertunda akibat pandemi COVID-19 dari pertengahan Maret, kembali bergulir di bulan Agustus ini.

Salah satu partai yang paling menarik untuk ditunggu dan ditonton yaitu pertemuan dua klub raksasa Eropa di Etihad Stadium antara Manchester City vs. Real Madrid akhir pekan ini.

Armada Pep Guardiola siap menurunkan susunan pemain terbaiknya. Meskipun, Manchester City kehilangan beberapa pemain pilar, seperti Sergio Ag├╝ero yang diprediksi absen pada pertandingan kali ini karena cedera lutut yang dialaminya, serta Benjamin Mendy yang tidak bisa ikut karena akumulasi kartu.

Sementara di pihak El Real, sang kapten Sergio Ramos tidak bisa tampil karena akumulasi kartu, Marcelo yang diragukan tampil karena cedera otot adductor kirinya, serta Mariano Diaz yang dinyatakan positif COVID-19 dan harus menjalani karantina.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos merayakan golnya ke gawang Osasuna pada laga Liga Spanyol 2019/2020 di Estadio El Sadar, Minggu (9/2/2020) malam WIB. [ANDER GILLENEA / AFP]

Meskipun di leg 1 tim asuhan Zinedine Zidane kalah 1-2 di Santiago Bernabeu di tangan The Cityzens, Real Madrid optimis lolos ke perempat final karena kepercayaan diri mereka kembali bangkit. Mengingat, sebelumnya El Real telah menjuarai La Liga Spanyol musim ini (2019-2020).

Sementara itu di kubu City, setelah gagal mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris, Manchester City mempunyai target lain yang tidak kalah penting, yaitu menjuarai Liga Champions Eropa. Mengingat, Manchester City belum pernah sekalipun merasakan membawa pulang trofi "si Kuping Besar" ke publik Etihad Stadium. Pencapaian terbaik City di Liga Champions Eropa hanya sampai semifinal di musim 2015-2016 di bawah asuhan Manuel Pellegrini. Fakta menariknya, City kandas di fase tersebut oleh lawan yang akan mereka hadapi kembali di musim ini, yakni Real Madrid.

Jalannya pertandingan diperkirakan akan menarik, karena kedua pelatih menerapkan taktik sepakbola menyerang dan tidak monoton.

Pertandingan ini akan berlangsung pada (08/08/2020) pukul 02.00 WIB Sabtu Dinihari.