Bisnis / makro
Fabiola Febrinastri
Ilustrasi Persiapan Melamar Kerja (freepik)

Suara.com - CV Lamaran Kerja Wajib Menarik Perhatian
CV lamaran kerja adalah senjata utama seorang pencari kerja baik di perusahaan nasional atau perusahaan swasta. CV yang menarik perhatian Personalia atau HRD perusahaan adalah satu langkah maju mendekati lowongan kerja yang menjadi incaran.

Bersaing dengan ratusan bahkan ribuan pelamar dengan saling membuat CV lamaran kerja yang menarik, tentu bukan hal mudah. Terkadang kita juga berpacu melawan waktu dalam membuat CV, karena kesibukan satu hal dan lainnya.

Namun saat ini, ada solusi cepat dalam membuat CV lamaran kerja di cvmenarik.com kamu bisa dengan mudah mendapatkan format CV yang kamu inginkan. Banyak format CV untuk ratusan posisi kerja yang menjadi impian karier mulai dari fresh graduate. Tersedia format CV lamaran kerja dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Kamu bisa mendesain dengan cepat dan menambah data diri yang kamu inginkan tanpa banyak membuang waktu melihat contoh CV lamaran kerja yang lain. Dengan kemudahan ini, CV lamaran kerja kamu bakal dilirik oleh manajer personalia tempat kamu melamar kerja.

Baca Juga: Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Laku Rp 3,2 Miliar

Tips Membuat CV Lamaran Kerja Menarik
Berikut tips cepat dalam membuat CV lamaran kerja menarik untuk menjadi alat kamu dalam bersaing dengan ratusan pelamar lainnya. Jangan salah melangkah dalam membuat CV, sehingga kamu membuang waktu dan tidak tepat sasaran.

1. Kenali diri sendiri dan perusahaan yang dituju
Sebelum melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, alangkah baiknya kamu memahami dulu apa passion kamu dan target karier ke depan. Pelajari dengan baik dan cari info sebanyak-banyaknya tentang perusahaan yang ingin kamu jadikan tempat berkarier. Jika semuanya sesuai, maka jangan ragu untuk melangkah mengejar impianmu.

2. Font tulisan yang wajib kamu pakai
Saat ini, format CV lamaran kerja sudah tidak memakai tulisan tangan lagi, namun bisa melalui ketikan di komputer. Oleh sebab itu, font tulisan merupakan pandangan pertama dari HRD untuk melihat isi CV lamaran kerja.

Font terbaik dalam membuat CV lamaran kerja adalah Helvetica dan Georgia. Kami menyarankan cukup 2 font ini saja yang kamu gunakan.

Font tulisan pada setiap bagian lamaran kerja wajib kamu dibedakan dan diberi highlight untuk menarik perhatian.

Baca Juga: Contoh Surat Lamaran Kerja yang Benar

3. Penggunaan warna dan gambar
Warna dasar CV lamaran kerja wajib diperhatikan dalam memenangkan lirikan manajer personalia. Perhatikan terlebih dahulu background perusahaan yang ingin kamu tuju, apakah bergerak di bidang industri kreatif atau perusahaan keuangan.

Komentar