Kolase foto timnas Indonesia, Philippe Coutinho dan Paulo Dybala [Antara/AFP]

Suara.com - La Liga baru bergulir, Barcelona memutuskan untuk melepas salah satu pemainnya. Philippe Coutinho dipastikan tidak akan memperkuat Los Cules di musim 2019/20 setelah Barcelona mencapai kata sepakat dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munich.

Coutinho dilepas ke Bayern dengan status pinjaman berdurasi satu tahun. Dalam kontrak tersebut, Bayern juga diberikan opsi untuk mempermanenkan status pemain asal Brasil itu di akhir tahun.

Dari ajang Liga 1 2019, Tira-Persikabo kembali beranjak ke puncak klasemen sementara Liga 1. Tira-Persikabo kembali ke puncak klasemen setelah mengalahkan PSS Sleman di laga kandang yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Sementara itu, kesedihan timnas Indonesia sedikit terobati. Gagal ke final setelah dikalahkan Malaysia di semifinal, timnas Indonesia berhasil meraih gelar juara ketiga Piala AFF U-18 2019 usai membantai Myanmar.

Berikut lima berita heboh sepak bola versi suara.com, Senin, 19 Agustus 2019.

1. Tinggalkan Barcelona, Philippe Coutinho Resmi Berseragam Bayern Munich

Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho saat berlatih bersama Timnas Brasil jelang turnamen Copa America 2019. [CARL DE SOUZA / AFP]

Philippe Coutinho dipastikan tak lagi merumput di La Liga bersama Barcelona. Kepastian tersebut didapat setelah Barcelona dan Bayern Munich mencapai kesepakatan.

Dilansir dari laman resmi klub, Barcelona sepakat untuk meminjamkan mantan pemain Liverpool itu ke Bayern dengan durasi satu musim. Dalam kontrak peminjaman tersebut, Bayern sepakat untuk membayar Barcelona 8,5 juta euro serta menggaji Coutinho sesuai dengan yang didapatnya di Camp Nou.

Baca selengkapnya

2. Pesta Gol ke Gawang Myanmar, Indonesia Peringkat Ketiga Piala AFF U-18 2019

Pemain Timnas Indonesia U-18 usai bertanding melawan Myanmar pada perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 di Stadion Thong Nhat Ho Chi Minh, Vietnam, Senin (19/8/2019). Indonesia berhasil menjadi juara ketiga setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0 (5-0). ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Timnas Indonesia U-18 memastikan tempat ketiga di Piala AFF U-18 2019 setelah berpesta gol 5-0 ke gawang Myanmar di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (19/8/2019).

Pada laga tersebut, Mochammad Supriadi mencetak hat-trick bagi kemenangan Timnas Indonesia U-18. Sedangkan dua gol lainnya disumbangkan oleh Beckham Putra.

Baca selengkapnya

3. Pecundangi PSS, Tira Persikabo Kembali Puncaki Klasemen Liga 1 2019

Pesepak bola Tira Persikabo Andy Setyo (kanan) berusaha merebut bola dari pesepak bola PS Sleman Kushedya Hari Yudo (kiri)dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (19/8/2019). Tira Persikabo menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Usai menelan kekalahan pertamanya musim ini di pekan 14, kemenangan kembali diraih Tira-Persikabo.
Menjamu PSS Sleman di pekan ke-15 Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (19/8/2019), Tira-Persikabo menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Dengan tambahan tiga poin, Tira-Persikabo kembali beranjak ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 32 poin dari 15 pertandingan. Unggul satu poin dari Bali United yang akan menghadapi Madura United di Pamekasan, Selasa (20/8/2019).

Baca selengkapnya

4. Viral, Wasit Galak di Turki Bikin Pemain Bursaspor Ciut Usai Tatap Matanya

Wasit Liga Turki, Firat Aydinus, saat menatap kemarahan pemain Bursaspor. (Twitter/@FootyHumour).

Di kompetisi sepak bola Indonesia, wasit kerap menjadi sasaran amukan para pesepak bola di lapangan. Namun, hal ini tidak berlaku di Liga Turki.

Di Twitter tengah viral seorang wasit yang sangat tegas saat membuat keputusan. Seperti dalam unggahan akun @FootyHumour, ia sukses membuat seorang pemain ciut dengan hanya tatapan mata.

Baca selengkapnya

5. PSG dan Juventus Bakal Bahas Transfer Paulo Dybala

Penyerang Juventus, Paulo Dybala mencium trofi juara Liga Italia usai membawa timnya Scudetto di musim 2018/2019. [Marco Bertorello / AFP]

Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus akan menggelar pertemuan pekan ini guna membahas transfer Paulo Dybala. Dilansir dari Dailymail, Senin (19/8/2019), kabarnya transfer Dybala tersebut mencapai angka 80 juta euro atau sekitar Rp1,25 triliun.

Direktur olahraga PSG Leonardo ingin merampungkan kesepakatan secepatnya. Paling lambat pada Rabu (21/8/2019), karena timnya sangat membutuhkan bintang baru usai PSG ditumbangkan Rennes di Ligue 1, Senin (19/8/2019) dini hari WIB. Leonardo pun kabarnya sudah menghubungi Jorge Antun, agen Dybala.

Baca selengkapnya