Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Reaksi pelatih AC Milan Marco Giampaolo saat timnya menghadapi Inter Milan pada 21 September 2019 di San Siro [AFP]

Suara.com - AC Milan dikabarkan akan mencopot jabatan Marco Giampaolo sebagai pelatih Rossoneri. Menurut sejumlah laporan di Italia, Selasa (8/10/2019), Giampaolo bakal ditendang menyusul hasil buruk yang didapat Milan di awal musim ini.

Sebagaimana diketahui, musim ini Milan sudah melakoni tujuh pertandingan. Dari tujuh laga, Milan hanya membukukan tiga kemenangan sementara empat lainnya berakhir dengan kekalahan.

Mengantongi sembilan poin, Milan yang pernah menjadi raksasa di Eropa, saat ini masih tercecer di urutan 13 Serie A. Atau tiga poin di atas zona degradasi.

Giampaolo, 52 tahun, ditunjuk menggantikan Gennaro Gattuso pada musim panas kemarin. Akan tetapi harapan manajemen Milan kepada Giampaolo sepertinya terlalu tinggi.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Putus Tren Negatif, AC Milan Menang 2-1 di Kandang Genoa

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. [Ben STANSALL / AFP]

Setelah ditumbangkan Inter Milan di laga derby dengan skor 0-2, di dua pertandingan lainnya Milan gigit Jari setelah ditumbangkan Torino dan Fiorentina. Akan pekan kemarin, Milan menang tipis 2-1 atas Genoa.

Akan tetapi kemenangan atas tim penghuni zona merah itu tidak akan bisa menyelamatkan Giampaolo dari pemecatan.

Pelatih Inter Milan Stefano Pioli. Marco BERTORELLO / AFP

Diberitakan Gazzetto Dello Sport dan Sky Sport Italia, mantan pelatih Inter Milan Luciano Spalletti menjadi pilihan pertama AC Milan untuk menggantikan Giampaolo.

Selain Spalletti, mantan pelatih Fiorentina Stefano Pioli juga masuk dalam daftar manajemen Milan. Begitu pula dengan mantan pelatih AS Roma dan Marseille Rudi Garcia.

Baca Juga: Luciano Spalletti Tolak Mentah-mentah Peluang Latih AC Milan

Komentar