Rully Fauzi
Selasa, 14 Januari 2020 | 01:05 WIB
Bek sentral Juventus, Merih Demiral (bawah) dibantu oleh megabintang Juventus Cristiano Ronaldo, usai mengalami cedera lutut parah pada laga Liga Italia 2019/2020 kontra AS Roma di Stadio Olimpico, Senin (13/1/2020) dini hari WIB. [Tiziana FABI / AFP]

Suara.com - Laga giornata ke-19 Liga Italia 2019/2020 kontra AS Roma di Stadio Olimpico, Senin (13/1/2020) dini hari WIB benar-benar bak roller coaster bagi bek sentral Juventus, Merih Demiral.

Usai mencetak gol pertamanya untuk Juventus semenjak gabung dari Sassuolo pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, Demiral mengalami cedera lutut parah pada babak pertama yang membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan.

Demiral membuka keunggulan Juventus atas AS Roma lewat sontekannya saat laga baru berjalan tiga menit. Tujuh menit berselang, Cristiano Ronaldo menggandakan skor untuk Juventus lewat titik putih.

Sayang, petaka menghampiri Demiral pada menit ke-16. Bek internasional Turki berusia 21 tahun itu salah jatuh usai melakukan duel udara.

Demiral pun harus menyudahi laga secara prematur dan digantikan bek muda lainnya asal Belanda, Matthijs de Ligt.

Update terkini seperti dilansir laman resmi Juventus, Demiral ternyata mengalami cedera ACL yang cukup parah di lutut kirinya dan akan segera naik meja operasi.

"Dalam pertandingan melawan Roma, Merih Demiral mengalami cedera pada lutut kirinya," demikian pernyataan resmi kubu Juventus.

"Tes diagnostik yang dilakukan mengungkapkan bahwa dia mengalami cedera pada ligamen anterior (ACL) dan meniskus. Operasi akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang."

Media-media ternama Italia sendiri, termasuk Football Italia, memprediksi Demiral akan menepi minimal selama enam bulan untuk recovery.

Jika benar begitu, maka musim Demiral di kampanye 2019/2020 ini pun praktis berakhir. Tak hanya absen sampai akhir musim, kans sang bek untuk tampil di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Turki pun diyakini terancam.