Reky Kalumata
Selasa, 14 Januari 2020 | 13:35 WIB
Pesepak bola Bali United melakukan pemanasan saat latihan ketahanan fisik di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (8/1/2020). Klub Bali United melakukan latihan intensif menjelang laga tandang perdananya di Liga Champions Asia 2020 menghadapi klub Tampines Rovers Singapura pada 14 Januari 2020. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/

Suara.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai skuatnya dalam kondisi siap tempur menghadapi Tampines Rovers di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2020, meski harus bermain di lapangan sintetis.

Duel Tampines Rovers vs Bali United akan digelar di Stadion Jalan Besar, Selasa (14/1/2020). Babak prelemenary LCA itu kickoff pada pukul 18.30 WIB.

Teco mengatakan Ilja Spasojevic cs telah beradaptasi dengan lapangan sintetis setelah beberapa kali latihan di Bali, serta satu kali uji coba lapangan di Stadion Jalan Besar, markas Tampines Rovers.

Pesepak bola Bali United, Lerby Eliandry (kiri) mendapat pengarahan dari Pelatih Stefano Cugurra saat latihan ketahanan fisik di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (8/1/2020). Klub Bali United melakukan latihan intensif menjelang laga tandang perdananya di Liga Champions Asia 2020 menghadapi klub Tampines Rovers Singapura pada 14 Januari 2020. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Menurut dia, kondisi itu menjadi modal penting para penggawa Serdadu Tridatu menghadapi Tampinas, Selasa (14/1/2020) malam ini.

"Memang kami akan bermain di lapangan sintetis dan pastinya tuan rumah Tampines Rovers sudah terbiasa bermain di lapangan seperti itu," kata Teco dikutip Antara dari laman resmi klub.

"Tapi kami juga sudah beberapa kali melakukan latihan di lapangan sintetis saat di Bali dan sore tadi (Senin) juga sudah uji coba lapangan. Saya pikir para pemain sudah adaptasi dan pertandingan hari ini kami sudah siap," kata dia menambahkan.

Bagi kedua tim, laga ini menjadi sangat penting untuk bisa merawat asa bisa tampil di kompetisi paling bergengsi di Asia tersebut.

Tim pemenang kemudian akan bertemu klub Melbourne Victory asal Australia. Apabila menuai hasil positif, mereka akan menghadapi salah satu wakil Jepang, untuk selangkah lagi lolos ke babak grup LCA.

Teco mengatakan meski persiapan Bali tergolong singkat, yakni memulai latihan pada 5 Januari, namun ia yakin dengan kekuatan tempurnya. Apalagi, Bali tidak banyak melakukan perombakan pemain dari skuat juara musim 2019.

"Ya, kami sudah kerja keras selama latihan di Bali. Kami sudah memulai persiapan sejak tanggal 5 dan kami sudah melakukan latihan terakhir. Saya pikir persiapan cukup bagus untuk pertandingan melawan Tampines Rovers," kata dia.

Disinggung mengenai kekuatan Tampines Rovers, pelatih asal Brazil ini menyebut bila calon lawannya tersebut merupakan salah satu tim kuat yang ada di Singapura. Keberhasilan menjuarai Piala Singapura jadi salah satu penilaiannya.

Pertemuan Bali United dengan Tampines Rovers akan jadi yang kedua setelah sebelumnya kedua tim bertemu di tahun 2018 lalu. Ketika itu Bali menang 3-1 lewat gol yang dibukukan Fadil Sausu, Ilija Spasojevic dan Hanis Sagara.

"Tampines Rovers yang saya tahu, mereka salah satu tim tradisional yang ada disini (Singapura). Mereka juga dalam beberapa tahun selalu main di Asia. Tahun lalu mereka juga berhasil jadi juara Piala Singapura dan pastinya mereka adalah tim berkualitas," pungkas Teco.

Komentar