Rauhanda Riyantama
Jum'at, 24 Januari 2020 | 18:20 WIB
Penggawa Bali United Youth, Komang Tri Arta Wiguna, saat mengikuti TC bersama timnas U-19 di Thailand. (Dok. Bali United)

Suara.com - Penggawa Bali United Youth, Komang Tri Arta Wiguna, kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Thailand. Ia pun mengaku senang bisa menjadi bagian tim.

Komang mengatakan, kesempatan ini menjadi suatu kebanggaan buat dirinya. Lebih lagi, kali ini dirinya langsung dilatih oleh Shin Tae-yong, sosok pelatih berpengalaman yang pernah menukangi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

"Pertama, saya bersyukur sekaligus bangga mendapatkan kesempatan belajar bersama Timnas U-19 di Thailand. Kedua, saya merasa seperti mimpi dapat dilatih oleh Coach Shin Tae-Yong, pelatih yang dulu saya sempat lihat dari televisi saat Piala Dunia 2018," ujar Komang, dilansir dari laman resmi klub.

Komang pun merasa selama mengikuti TC banyak mengalami perubahan. Sebab Shin Tae-yong menerapkan disiplin tinggi pada setiap pemain, salah satunya soal makanan.

"Coach Shin Tae-Yong adalah pelatih yang disiplin. Beliau mengajarkan kepada kami untuk disiplin saat latihan, baik itu disiplin waktu maupun disiplin dalam pola makan dan istirahat,'' ungkap Komang.

''Selain itu beliau juga melarang kami jajan sembarangan, termasuk makan gorengan karena menurutnya itu akan mengganggu fisik kami sebagai seorang pemain sepak bola," imbuhnya.

Lebih lanjut, pemain asal Singaraja ini juga berharap bisa menembus tim utama Timnas Indonesia U-19. Ia bertekad akan fokus dan bekerja keras dalam proses TC tersebut.

''Harapannya dalam program pemusatan latihan ini saya bisa terpilih untuk tembus tim utama. Saya akan fokus dan bekerja keras saat latihan demi satu tempat di skuat Garuda Muda,'' harap Komang.

''Apalagi nanti kemungkinan besar tim ini yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2021," pungkasnya.

Read more...