Bola / liga-inggris
Rully Fauzi
Gestur manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Burnley di Old Trafford, Manchester, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Suara.com - Legenda Liverpool yang kini aktif sebagai pandit, Robbie Fowler yakin betul jika manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer bakal dipecat jika menuai hasil negatif pada laga putaran keempat Piala FA 2019/2020.

Man United relatif mendapat lawan ringan di putaran keempat, yakni tim League One alias tim divisi tiga Inggris, Tranmere Rovers.

Man United asuhan Ole akan sowan ke markas Tranmere, Prenton Park pada Minggu (26/1/2020) malam ini pukul 22.00 WIB.

Namun, moral pasukan The Red Devils --julukan Man United-- saat ini praktis sedang rendah-rendahnya usai menelan empat kekalahan dalam tujuh pertandingan di semua ajang pada bulan Januari 2020 ini.

Baca Juga: Jadi Aktor Kemenangan 7-0 Atalanta, Pelatih: Ilicic Sehebat Ronaldo!

Dua partai terakhir pun dilalui Man United dengan kekalahan back-to-back di pentas Liga Inggris.

Usai dipecundangi sang rival abadi, Liverpool dengan skor 0-2 di Anfield pekan laku, Anthony Martial dan kolega dipermalukan Burnley dengan skor serupa di kandang sendiri, yakni Old Trafford pada tengah pekan ini.

Tak ayal, rentetan hasil minor ini pun membuat spotlight, tentunya dalam konotasi negatif, benar-benar tertuju pada Ole Gunnar Solskjaer.

Meski demikian, beberapa media Inggris menyebut jika Ole masih aman alias tak akan dipecat dalam waktu dekat, meski hasil-hasil yang dipetik Man United belakangan amat mengkhawatirkan.

Dalam konferensi pers jelang laga kontra Tranmere, pelatih berusia 46 tahun itu juga mengaku tak risau dengan isu pemecatan dirinya.

Baca Juga: Wow! Solskjaer Ingin Pulangkan Carlos Tevez ke Manchester United

Ole yakin jika dirinya dan para board Man United telah sepaham, bahwasanya proses 'membangun ulang' memerlukan waktu yang tak sebentar.

Komentar

terkini