Rauhanda Riyantama
Selasa, 28 Januari 2020 | 11:30 WIB
Aksi penyerang Bali United, Stefano Lilipaly saat menghadapi kepungan pemain belakang Melbourne Victory. (Twitter/Bali United)

Suara.com - Usai gagal lolos ke Liga Champions Asia, Bali United kini dipastikan tampil di Piala AFC 2020. Skuat Serdadu Tridatu pun masuk grup G bersama Ceres Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), dan Svay Rieng (Kamboja).

Tergabung di grup G, lawan-lawan yang akan dihadapi Bali United tak bisa dipandang sebelah mata. Pelatih Stefano Cugurra pun menilai bahwa calon lawan-lawannya itu memiliki kualitas yang cukup baik.

''Ya, yang terdekat kami akan bermain di AFC Cup 2020. Saya rasa AFC Cup juga kompetisi sangat bagus. Kami juga masuk grup yang tidak mudah,'' ujar Teco, dikutip dari laman resmi klub.

''Ada tim Ceres Negros dari Filipina yang sudah sering bermain di AFC Cup dan bisa lolos dari penyisihan grup. Selain itu ada juga tim dari Vietnam, Than Quang Ninh yang pastinya juga punya kualitas. Kami tahu sepak bola Vietnam dalam beberapa tahun terakhir mengalami perkembangan bagus,'' imbuhnya.

''Kemudian ada tim Svay Rieng dari Kamboja yang lolos setelah menang 4-1 dari klub Laos. Jadi kami harus benar-benar fokus karena kami ingin lolos dari penyisihan grup," tegas pelatih 45 tahun itu.

Bagi Bali United sendiri keikutsertaan di ajang Piala AFC 2020 menjadi kali kedua setelah terakhir kali pada 2018. Kala itu langkah Fadil Sausu dan kawan-kawan terhenti di babak penyisihan grup.

Sementara itu, perjuangan Bali United di Piala AFC 2020 akan dimulai pekan depan. Skuat Serdadu Tridatu akan menjamu Than Quang Ninh, Selasa (11/2/2020).

Read more...