Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman
VP Marketing Biznet Yudie Haryanto (kiri) melakukan penandatanganan kerjasama dengan dan CEO Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih. Biznet resmi menjadi sponsor utama Persik Kediri selama Liga 1/ 2020. ANTARA Jatim/ HO

Suara.com - Manajemen Persik Kediri menggaet Biznet, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, sebagai sponsor klub berjuluk Macan Putih selama Liga 1 2020.

Sekretaris Persik Kediri Arief Priyono mengatakan kerjasama ini merupakan bagian dari meneruskan program modernisasi klub sepak bola dari era APBD menjadi perusahaan profesional.

"Kami sudah memulainya beberapa tahun terakhir ini. Tujuan kami adalah membuat Persik Kediri menjadi sebuah bisnis yang sustainable tentunya itu hanya bisa terwujud jika kita mengedepankan profesionalitas, integritas dan menjunjung tinggi sportifitas," kata Arief Priyono di Kediri, Jawa Timur, Selasa (3/3/2020).

Biznet juga pernah menjadi sponsor Persik di Liga 2 2019.

Baca Juga: Pertajam Lini Depan, Persik Kediri Datangkan Striker Asal Serbia

Persik Kediri merupakan jawara Liga 2 2019 dan menjadi salah satu klub promosi di Liga 1 2020. Meski berstatus tim promosi, Persik menorehkan banyak prestasi di antaranya menjadi juara di Liga Indonesia musim 2003 dan 2006, dan pernah tampil di ajang sepak bola tingkat Asia yaitu Liga Champions Asia.

Selain itu, Persik juga pernah berhasil menjuarai Liga 3 Indonesia di musim 2018.

Sejumlah pesepak bola Persik Kediri mengangkat Piala Liga 2 musim 2019 usai pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11/2019). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/pras)

President Director Biznet Adi Kusma mengungkapkan keberhasilan Persik Kediri dalam menjuarai Liga 2 dan lolos ke Liga 1 untuk musim kompetisi 2020 ini memantapkan langkah Biznet untuk terus mendukung Persik Kediri dengan menjadi sponsor utama Persik Kediri tahun 2020.

"Kami sangat senang dan bangga dapat mengumumkan bahwa Biznet kembali berkolaborasi dengan Persik Kediri dan memberikan dukungan penuh untuk klub sepak bola ini. Biznet sendiri memiliki komitmen untuk mendukung generasi muda dan perkembangan dunia olahraga Indonesia, dalam mengembangkan kreativitas, prestasi dan membawa nama baik Indonesia di kancah dunia," katanya seperti dimuat Antara.

Penandatanganan kontrak kerjasama Biznet dengan Persik Kediri berlangsung di Jakarta, pada 6 Februari 2020. Penandatanganan kontrak kerjasama tersebut dilakukan oleh VP Marketing Biznet Yudie Haryanto dan CEO Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih.

Baca Juga: Resmi! Persik Kediri Bisa Gunakan Stadion Brawijaya

Komentar