Irwan Febri Rialdi
Minggu, 29 Maret 2020 | 16:00 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) melakukan selebrasi bersama Osvaldo Haay seusai mencetak gol ke gawang Timnas Singapura dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Suara.com - Pemain bertahan PSM Makassar dan Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, tidak tinggal diam melihat wabah virus corona di Tanah Air. Ia resmi menyumbang Rp 18 juta memerangi virus tersebut.

Jumlah uang tersebut merupakan hasil dari lelang jersey yang dilakukan oleh Asnawi di Instagram. Ia melelang tiga jersey pada pada 24 Maret-28 Maret 2020.

Sebagai informasi, ketiga jersey yang dilelang adalah jersey home Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang pada 2018, jersey away Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 2019, dan PSM Makassar musim 2019.

Asnawi menegaskan bahwa seluruh hasil lelang tersebut akan didonasikan untuk keperluan medis, masker, hand sanitizer, sembako, dan lain-lain. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam lelang tersebut.

Asnawi Mangkualam sumbang Rp 18 juta untuk perangi virus corona. (Instagram/@asnawi_bhr).

"Total keseluruhan hasil lelang sebesar 18 jt rupiah, sepenuhnya akan didonasikan untuk keperluan tenaga medis, masker, sanitizer, sembako dll," tulis Asnawi di fitur cerita Instagram pribadinya.

"Dan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi untuk membantu melawan virus Covid-19," imbuhnya.

Apa yang dilakukan oleh Asnawi sangat patut diapresiasi. Sebab, di tengah wabah seperti ini, uluran tangan sangat dibutuhkan bagi mereka yang membutuhkan.

Di Indonesia, per Sabtu (28/3/2020) sudah ada 1.155 orang yang positif virus corona, di mana 59 di antaranya berhasil sembuh dan 102 lainnya meninggal dunia.

Komentar