Rully Fauzi
Senin, 13 Juli 2020 | 22:44 WIB
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. [Lars BARON / POOL / AFP]

Suara.com - Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov menilai mantan klubnya tak perlu menghambur-hamburkan uang mendatangkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya menurut Berba --sapaan akrab Berbatov, Manchester United telah memiliki trio maut di lini serang, yakni Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Seperti diketahui, Manchester United sudah santer dikaitkan dengan Sancho.

Winger Timnas Inggris yang sukses mencetak 20 gol serta 20 gol assist lintas ajang pada musim ini tersebut kabarnya masuk daftar belanja manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Namun menurut Berba, mantan timnya itu tak membutuhkan servis Sancho. Sudah ada trio maut Rashford-Martial-Greenwood yang muda, sangat potensial, serta haus gol.

Trio berbahaya itu memang berhasil mengumpulkan total 56 gol untuk Manchester United pada musim 2019/2020 ini.

Jumlah tersebut pun bisa bertambah besar lagi mengingat Setan Merah masih akan melakoni cukup banyak laga di sisa musim ini, baik dari ajang Liga Inggris, Piala FA, maupun Liga Europa. 

"Melihat bagaimana kinerja skuat saat ini, khususnya trio attacker di lini depan, saya rasa Manchester United tidak perlu mendatangkan Sancho. Trio maut ini sangat berbahaya," celoteh Berbatov kepada The Mirror.

"Kecepatan Rashford, Martial dan Greenwood menyenangkan untuk ditonton, permainan mereka sangat fantastis!" sanjung pria 39 tahun yang kini telah gantung sepatu itu.

"Sepakbola adalah hal yang lucu. Anda memiliki pemain muda yang hebat dalam diri Sancho, tetapi pada saat yang sama Anda memiliki pemain muda yang hebat dalam diri Greenwood," tutur Berba.