Rully Fauzi
Jum'at, 24 Juli 2020 | 15:37 WIB
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. [LARS BARON / AFP]

Suara.com - Gelandang serang Manchester United (MU), Jesse Lingard mendukung penuh klubnya mendatangkan winger maut Borussia Dortmund, Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Lingard, yang sejatinya juga kerap difungsikan sebagai winger, justru tak menganggap Sancho sebagai saingan yang bisa mengancam tempatnya di skuat Manchester United. 

Sancho sendiri memang sudah cukup santer dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, bahkan mungkin sejak bursa transfer musim panas tahun lalu.

Winger berusia 20 tahun jebolan akademi Manchester City itu santer disebut-sebut sebagai target nomor satu manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer di jendela transfer musim panas yang bakal segera dibuka.

Lingard, yang sebelumnya juga pernah bermain bersama Sancho di Timnas Inggris, pun mengaku tahu betul kualitas sang bintang muda.

Jesse Lingard (tengah-bawah) dan Jadon Sancho (kanan-bawah) kala memperkuat Timnas Inggris di sebuah laga persahabatan. [IAN KINGTON / AFP]

Lingard yakin pemain yang sukses mencetak total 20 gol serta 20 assist bagi Dortmund di musim 2019/2020 tersebut bakal jadi pembelian yang tepat buat Manchester United, bahkan juga bagi klub manapun.  

"Saya tahu betul kualitas Jadon. Dia merupakan pemain yang brilian. Semua tergantung padanya untuk menentukan nasibnya," ucap Lingard seperti dimuat GOAL Intl.

"Saya sudah melihatnya bersama Timnas Inggris, saya sudah melihat kualitasnya dan saya rasa dia akan menjadi tambahan yang hebat bagi Manchester United, bagi tim manapun," sambung pemain berusia 27 tahun tersebut.

Ironisnya, karier Lingard di Manchester United sendiri saat ini bisa dibilang memprihatinkan, terlebih sejak kedatangan Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari 2020 lalu.

Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard. [CATHERINE IVILL / POOL / AFP]

Lingard praktis jadi 'pesakitan' semenjak kompetisi 2019/2020 di Inggris restart bulan lalu, dengan hanya tampil dua kali dari total sembilan laga yang dijalani Manchester United, dengan hanya sekali jadi starter itu pun dari ajang Piala FA, bukan Liga Inggris.