Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Sabtu, 01 Agustus 2020 | 21:05 WIB
Bek muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho (kiri). (Dok. Persebaya)

Suara.com - Pemain naturalisasi Zoubairou Garba memuji penampilan rekan satu timnya di Persebaya Surabaya yang masih berusia 18 tahun, yakni bek sentral Rizky Ridho. Garba meyakini, Rizky akan menjadi pilar bagi Timnas Indonesia, dalam hal ini Timnas Senior Indonesia di masa depan.

Rizky Ridho sendiri saat ini sedang mengikuti training camp (TC) alias pemusatan latihan bersama dengan Timnas Indonesia U-19.

Menurut Zou --panggilan akrab Zoubairou Garba, Ridho memiliki semua faktor penunjang untuk menjadi seorang pemain belakang yang tangguh.

Tinggi badan (Rizky bertinggi 183 cm) dan kemampuan membaca permainan, membuatnya sering memenangkan duel dengan attacker lawan.

Seperti halnya Rizky, Garba juga merupakan seorang bek tengah.

"Rizky Ridho pemain muda yang bagus, cara baca permainan dia bagus untuk pemain seusianya. Ditambah lagi dia kuat dalam duel udara maupun di bawah,” kata Zou seperti dilansir laman resmi Persebaya, Sabtu (1/8/2020).

Mengingat kemampuannya yang luar biasa, Garba pun mendoakan Rizky agar bisa sukses ke depannya dan selalu tampil konsisten.

"Semoga Allah SWT tetap memberikan dia kesehatan dan panjang umur. Soalnya, saya yakin dia adalah calon pemain timnas senior. Saya yakin dia akan akan jadi pilar Timnas Indonesia di masa depan,” tandas pemain 34 tahun berdarah Kamerun, yang kini menjadi Warga Negara Indonesia tersebut.