Rully Fauzi
Selasa, 04 Agustus 2020 | 13:15 WIB
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. [INA FASSBENDER / AFP]

Suara.com - Saga transfer Jadon Sancho di bursa transfer musim panas 2020 ini diyakini akan segera berakhir. Winger Timnas Inggris itu disebut akan segera hijrah dari Borussia Dortmund menuju Manchester United (MU).

Menurut laporan media-media ternama Inggris serta Jerman, kubu Manchester United telah mencapai kesepakatan personal dengan Sancho.

Selain itu, deal soal harga transfer pun akan segera dicapai dengan pihak Dortmund.

Seperti diklaim Bild, Manchester United akan membayar biaya transfer tak kurang dari 120 juta euro (sekira Rp 2,07 triliun) untuk mengamankan servis Sancho.

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. [INA FASSBENDER / AFP]

Dengan nilai tersebut, maka winger berusia 20 tahun itu pun praktis bakal memecahkan rekor sebagai pemain Inggris termahal, serta akan memecahkan rekor transfer termahal di Premier League.

Meski demikian, pembayaran akan memakai skema cicilan, dengan Manchester United bakal menyetorkan 70 juta euro (sekira Rp 1,21 triliun) kepada Dortmund di awal.

Dan untuk angsuran kedua serta ketiga di tahun-tahun yang akan datang, besarannya berturut-turut sebesar 20 juta euro dan 30 juta euro.

Ditambahkan Bild, Sancho pun akan segera diresmikan sebagai pemain anyar Manchester United paling lambat akhir pekan ini.

Sancho sendiri kembali tampil impresif di musim ketiganya bersama Dortmund. Di musim 2019/2020 Dortmund yang baru lewat, winger jebolan akademi Manchester City itu sukses mengemas 20 gol serta 20 assist lintas ajang.