Rully Fauzi
Selasa, 04 Agustus 2020 | 17:21 WIB
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. [INA FASSBENDER / AFP]

Suara.com - Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund menuju Manchester United dipercaya hanya tinggal menunggu waktu saja pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Sebelumnya sudah santer dikabarkan jika Sancho akan merapat ke Manchester United dengan biaya transfer mencapai 120 juta euro (sekira Rp 2,07 triliun), yang akan dicicil ke Dortmund sampai tahun 2022 nanti. 

Kabar teranyar, winger Timnas Inggris jebolan akademi Manchester City itu juga telah menyepakati durasi kontrak bersama Manchester United, tentunya juga dengan besaran gaji yang akan ia dapatkan.

Jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano menyebut kubu Manchester United maupun Sancho sudah menemukan kata sepakat soal klausul-klausul pribadi dan durasi kontrak.

Dengan ini, Manchester United tinggal menyepakati banderol Sancho saja dengan pihak Dortmund, sebelum memperkenalkan sang bintang muda sebagai pemain anyar klub dalam waktu dekat.

"Kontrak (dan bayaran) Jadon Sancho di Manchester United tidak menjadi masalah, kesepakatan personal sudah dicapai. Kontrak siap diteken hingga Juni 2025. Pemain (Sancho) sekarang menunggu apakah kedua klub sepakat soal harga atau tidak. Masalahnya tinggal ini saja," klaim Romano di akun Twitter pribadinya.

"Manchester United selalu ingin membayar Sancho dengan klausul bonus (tidak langsung dalam satu kali pembayaran) setelah (pandemi) Virus Corona. Mereka berupaya agar bisa membayar dengan mencicil."

"Saat ini, masih belum ada kesepakatan antara Manchester United dan Dortmund. Tetapi, pembicaraan terus belangsung dan sulit membayangkan jika deal tidak tercapai di bursa transfer musim panas ini," cuit jurnalis kenamaan asal Italia itu.

Sancho sendiri kembali tampil impresif di musim ketiganya bersama Dortmund. Di musim 2019/2020 Dortmund yang baru lewat, winger berusia 20 tahun itu sukses mengemas 20 gol serta 20 assist lintas ajang.