Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Suasana laga perempatfinal Liga Champions 2019/2020 antara Barcelona vs Bayern Munich di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. [MANU FERNANDEZ / POOL / AFP]

Suara.com - Bayern Munich menghabisi Barcelona dengan skor super mencolok 8-2 dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/2020 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Performa yang luar biasa dari Bayern menuju semifinal, di sisi lain Barcelona kembali harus menelan kesialan di fase delapan besar Liga Champions, berikut lima catatan yang bisa dipetik dari laga dini hari tadi:

1. Bayern Kandidat Terkuat Juara

Terlepas dari buruknya penampilan Barcelona sepanjang 90 menit di Estadio da Luz, Bayern memperlihatkan bahwa mereka adalah kandidat terkuat untuk menjadi juara Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Barcelona Pertama Kali Nirgelar dalam 12 Tahun, Lionel Messi Galau Berat

Tak kurang dari 39 gol sudah juara Bundesliga Jerman tersebut di Liga Champions musim ini, dan hanya delapan yang masuk ke gawang mereka.

Entah itu Manchester City atau Olympique Lyon yang akan mereka hadapi di semifinal nanti, lawan Bayern jelas punya setumpuk pekerjaan berat untuk menghentikan laju tim besutan Hansi Flick itu.

2. Lewandowski Ungguli Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi mungkin digadang-gadang dari planet lain, tetapi di muka bumi, setidaknya dalam laga dini hari tadi, bomber maut Bayern Munich, Robert Lewandowski membuktikan bahwa ia lebih unggul.

Ketika mencetak gol keenam timnya di laga ini, Lewandowski mencapai tengaran 50 gol untuk Bayern di Liga Champions dalam enam musim terakhir.

Baca Juga: Barcelona Digerus Bayern 2-8, Dosa Quique Setien Tak Lagi Terampuni

Sementara bicara lintas ajang, Lewandowski secara fenomenal telah mengemas 54 gol untuk Bayern di kampanye 2019/2020 ini dari 45 pertandingan yang ia lakoni!

Komentar