Irwan Febri Rialdi
Kamis, 17 September 2020 | 07:01 WIB
Selebrasi Timo Werner usai mencetak gol ke gawang Brighton. (Dok Chelsea)

Suara.com - Penyerang baru Chelsea, Timo Werner, akhirnya buka suara mengapa akhirnya memilih The Blues sebagai klub barunya, meski ada tawaran dari Liverpool.

Pemain timnas Jerman berusia 24 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Chelsea dengan nilai transfer 47 juta poundsterling (sekitar Rp903 miliar) dari RB Leipzig pada Juni.

Werner mengatakan bahwa pelatih Frank Lampard membujuknya untuk bergabung dengan The Blues meski ada minat dari klub lain seperti Liverpool.

“Ketika saya memutuskan untuk meninggalkan Leipzig, saya berbicara dengan klub yang berbeda (serta) Chelsea,” katanya yang dikutip BBC pada Rabu (17/9/2020).

“Tentu saja ada beberapa klub lain seperti Liverpool - mereka memiliki tim yang hebat - dan juga mungkin saya akan cocok dengan tim lain. Namun, saya memutuskan Chelsea karena itu adalah keputusan terbaik yang bisa saya ambil - tidak hanya gaya sepak bola, tetapi karena apa yang mereka tunjukkan kepada saya.“

"Pada akhirnya itu adalah keputusan yang sulit, tetapi saya sangat senang, bangga, dan bahagia karena saya memutuskan seperti ini. Saya sudah di sini hampir dua bulan dan rasanya sudah tepat," tambahnya jelang laga melawan Liverpool pada akhir pekan.

Werner tampil mengesankan pada laga perdananya bersama Chelsea dalam kemenangan 3-1 atas Brighton pada Selasa. Ia juga menambahkan bahwa dirinya datang ke Stamford Bridge untuk memenangi gelar.

“Saya datang ke sini untuk memenangi gelar. Ini adalah klub besar dan klub yang selalu ingin menang, dan saya ingin memenangi setiap pertandingan.“

"Beberapa tahun belakangan kami tidak memenangi begitu banyak gelar, tetapi sekarang kami memiliki tim yang kuat dan muda yang dapat berkembang.”

Chelsea finis keempat di Liga Premier musim lalu dan dikalahkan oleh Arsenal di final Piala FA. Mereka terakhir kali meraih trofi Liga Premier pada musim 2016-17.