Rauhanda Riyantama
Kamis, 17 September 2020 | 13:43 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan keberhasilan mereka memastikan jUra aLiga Spanyol 2019/2020 usai mengalahkan Villarreal CF di Alfredo di Stefano stadium, Valdebebas. GABRIEL BOUYS / AFP

Suara.com - Real Madrid berencana bikin agenda tur jika wabah virus corona berakhir. Ya, Los Blancos akan mengunjungi negara Timur Tengah, yakni Irak.

Seperti diberitakan Saudi24news, agenda kunjungan ini sebagai bagian dari kerjasama antara pemerintah Spanyol dengan Irak di bidang olahraga. Tujuannya untuk mengembangkan industri sepak bola dan infrastruktur.

Rencana Real Madrid mengunjungi Irak tersebut disampaikan langsung oleh Duta Besar Spanyol untuk Irak, Juan Jose Escobar. Turut pula dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Irak, Adnan Darjal.

''Hubungan baik kedua negara di bidang ini mendorong kami untuk lebih. Kami sebelumnya telah mendukung sepak bola Irak, Asosiasi Sepak Bola Irak, dan Komite Olimpiade, dan ada banyak proyek di depan mata,'' ujar Juan Jose Escobar.

''Salah satunya soal kunjungan Real Madrid ke Irak, dan tawaran itu masih menunggu setelah ancaman wabah virus corona berlalu dan kondisi sulit yang dialami seluruh dunia,'' imbuhnya.

Sebagai timbal balik kerjasama ini, Juan Jose Escobar memastikan bahwa tim-tim sepak bola Irak diberikan jalan lapang untuk menggelar pemusatan latihan di Spanyol.

''Tim-tim sepak bola Irak juga akan memiliki kesempatan untuk mendirikan kamp pelatihan di Spanyol, terutama karena sejumlah pelatih Spanyol telah bekerja di Irak. Upaya kami tidak akan berhenti di sini, di bidang infrastruktur dan rekonstruksi, kami memiliki banyak pengalaman khususnya dalam aspek ini,” tandasnya.