Syaiful Rachman
Jum'at, 02 Oktober 2020 | 02:36 WIB
Ilustrasi logo tim Liga Italia Serie A, Genoa. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Suara.com - Pertandingan Genoa melawan Torino yang semestinya dimainkan pada Sabtu (3/10/2020) harus ditunda, setelah hasil tes menunjukkan 15 anggota staf dan tim di kubu Grifoni positif terinfeksi COVID-19.

Itu merupakan pertandingan Liga Italia pertama yang harus ditunda karena COVID-19 sejak musim baru dimulai pada 19 September.

Genoa meminta laga tersebut ditunda lebih lama dan mereka tidak dinyatakan kalah, karena skuat mereka saat ini tidak dapat berlatih lantaran harus melakukan isolasi mandiri.

Pertemuan Dewan Luar Biasa Liga Italia mengonfirmasi pengaplikasian peraturan UEFA, yang menyebutkan bahwa suatu pertandingan hanya dapat dimainkan jika terdapat 13 pemain yang sehat termasuk kiper.

Pemain Genoa merayakan gol ke gawang Inter Milan di Luigi-Ferraris. MIGUEL MEDINA / AFP

Kiper Mattia Perin dan gelandang Lasse Schoene absen saat Genoa takluk 0-6 pada Napoli pada Minggu setelah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi COVID-19, dan 13 pemain lain kembali positif sejak dilakukan tes setelah pertandingan itu.

Klub kota pelabuhan itu mengumumkan daftar 11 pemain dan empat anggota staf yang melakukan kontak dengan virus pada Rabu. Jumlah itu lebih banyak satu orang dibanding yang diumumkan pada Rabu.

Napoli mengonfirmasi semua hasil tes usap yang dilakukan kepada para pemain mereka memberikan hasil negatif. Sedangkan tes usap kedua akan dilakukan pada Kamis (2/10/2020). (Antara)