Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra (dok. PSSI)

Suara.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menghubungi langsung pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, melalui sambungan telepon. Iriawan ingin mengetahui perkembangan cedera yang dialami oleh sang pemain.

Sebagaimana diketahui, Beckham mengalami cedera saat berlatih virtual bersama Timnas U-19 pertengahan November lalu. Cederanya makin parah ketika ia ikut berlatih langsung saat Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- melakukan training camp (TC) di Jakarta.

Dikabarkan Beckham mengalami cedera lutut. Hal itu membuat ia tidak bisa melanjutkan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 agar proses pemulihan cederanya lebih cepat.

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha, beristirahat di pinggir lapangan karena cedera di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar di Stadion Madya, Selasa (17/11/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Ingin tahu perkembangan Beckham, Iriawan mencoba menghubunginya di sela-sela dirinya menyambangi latihan Timnas Indonesia U-19, Sabtu (21/11/2020). Saudara kandung Gian Zola itu mengaku kondisinya sudah lebih baik.

Baca Juga: Bicara Lawan di Piala Asia U-19, Jack Brown: Tak Boleh Remehkan Kamboja

"Alhamdulillah sudah nggak terlalu sakit kemarin kan udah di terapis juga. Paling nanti tanggal 1 ke Jakarta lagi. Nanti tanggal 1 (Desember) biar bagus MRI-nya, biar benar-benar sehat," kata Beckham saat dihubungi Iriawan dikutip dari kanal YouTube, Mochamad Iriawan Official.

Ketika ditanya terkait bengkak pada lututnya, Beckham mengaku sudah semakin membaik. Hanya saja kakinya belum bisa digerakkan terlalu banyak dan masih sulit dipakai untuk berjalan.

Selain itu, Beckham menceritakan aktivitasnya selama menjalani pemulihan cedera. Ia mengaku hanya berdiam diri di rumah sambil sesekali menonton televisi.

"Nggak sih, udah nggak terlalu (bengkak). Paling masih belum bisa untuk jalan saja. Paling sekarang ya diam saja menonton televisi," pungkas Beckham.

Termasuk Beckham ada 38 pemain yang ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Mereka semua sedang berjuang mendapatkan tempat utama di skuat Garuda Nusantara.

Baca Juga: Ketum PSSI Ungkap Banyak Pemain Keturunan yang Ingin Gabung Timnas U-19

Pasukan Merah Putih disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan yang dijadwalkan bergulir Maret 2021. Timnas Indonesia U-19 juga diproyeksikan untuk tampil pada Piala Dunia U-20, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumahnya.

Komentar