Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. [Miguel MEDINA / AFP]

Suara.com - Pelatih Juventus Andrea Pirlo menegaskan timnya harus sesegera mungkin mengamankan tiket lolos dari fase grup Liga Champions 2020/2021.

Di matchday keempat Grup G Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB, skuat asuhan Andrea Pirlo akan menghadapi Ferencvaros.

Pertandingan ini bisa disebut bak final bagi Si Nyonya Tua. Pasalnya, Juventus saat ini masih tertahan di peringkat kedua dengan enam poin.

Mereka tertinggal tiga angka dari Barcelona yang menduduki puncak klasemen dengan jumlah poin sempurna yakni sembilan.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Mencak-mencak Marahi FIFA, Ada Apa?

Kemenangan atas Ferencvaros bakal mendekatakan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ke fase gugur Liga Champions 2020/2021.

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cagliari pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (21/11/2020). (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

"Kami harus mendekati pertandingan dengan cara terbaik. Kehilangan konsentrasi tidak diperbolehkan. Kami ingin mengamankan kualifikasi secepat kami bisa," kata Andrea Pirlo dikutip dari laman resmi Juventus, Selasa (25/11/2020).

Pirlo menegaskan menyegel satu tiket lolos ke fase gugur sangat penting lantaran padatnya jadwal kompetisi di tengah pandemi virus Corona.

Kepastian lolos ke fase gugur, disebut Pirlo bakal membawa angin memberikan kesempatan bagi para pemain inti untuk lebih banyak mendapat waktu istirahat.

"Penyegelan kualifikasi besok akan sangat penting, karena akan memberikan ruang bernafas bagi mereka yang paling banyak bermain di awal musim," ujar Andrea Pirlo.

Baca Juga: Man United vs Basaksehir, Solskjaer Soroti Kondisi Mental Pemain

Juventus menatap laga di Allianz Stadium ini dengan modal bagus. Di Liga Italia, mereka baru saja menundukan Cagliari dengan skor 2-0.

Komentar