Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Antoine Griezmann (kiri) dan Ansu Fati menjalani pemanasan sebelum Barcelona bertanding. [LLUIS GENE / AFP]

Suara.com - Barcelona akan kembali melanjutkan petualangannya di Liga Champions. Pada matchday keempat Grup G, tim asal Catalan itu bakal bertandang ke markas Dynamo Kyiv.

Pertandingan antara Dynamo Kiev vs Barcelona akan berlangsung di Stadion Olimpiyskiy pada Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Pertandingan ini bisa dibilang bakal menjadi ajang pelampiasan Barcelona yang baru saja tersungkur dari Atletico Madrid di Liga Spanyol pekan lalu.

Meski tampil buruk di kompetisi domestik, yakni tertahan di peringkat ke-13 sementara, tim asuhan Ronald Koeman punya rekor apik di Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Diisukan Berkonflik dengan Messi, Antoine Griezmann Angkat Bicara

Dari tiga pertandingan sebelumnya, Barcelona sukses menyapu bersih kemenangan hingga nyaman berada di puncak klasemen dengan poin sempurna yakni sembilan.

Kapten Barcelona, Lionel Messi berjabat tangan dengan pelatih Barcelona Ronald Koeman (kanan), seusai laga Liga Champions 2020/2021 kontra Dynamo Kiev di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Sementara Dynamo Kiev baru memiliki satu poin dari tiga pertandingan di Grup G. Mereka sepertinya butuh keajaiban untuk bisa lolos ke fase knock out mengingat lawan yang bakal dihadapi nanti.

Tim raksasa Ukraina itu jelas tak diunggulkan pada pertandingan nanti, tetapi di sisi lain mereka juga tak boleh tergelincir apabila ingin menjaga kans lolos ke fase gugur.

Bagi Barcelona, laga menghadapi Dynamo Kiev ini tetaplah penting. Kemenangan bakal memastikan Blaugrana --julukan Barcelona-- lolos ke babak berikutnya.

Terlepas dari pentingnya pertandingan ini, Ronald Koeman telah memutuskan untuk tidak membawa sang kapten Lionel Messi. Juru taktik asal Belanda itu yakin timnya bisa tetap merebut tiga poin tanpa kehadiran La Pulga.

Baca Juga: Jelang Rennes vs Chelsea, Lampard : Kami Harus Memenangi Pertandingan Ini

Rekor pertemuan Dynamo Kiev vs Barcelona

Komentar