Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Kapten Sevilla Ivan Rakitic rayakan golnya ke gawang Barcelona dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey, di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021). [AFP]

Suara.com - Sevilla sukses menghentikan tren positif Barcelona, setelah mengalahkan klub raksasa Catalonia itu di leg pertama baba semifinal Copa del Rey. Ivan Rakitic yang merupakan mantan pemain Barcelona, tersenyum puas di akhir laga.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021), Sevilla membuka kemenangan mereka lewat gol Jules Kounde di menit 25 babak pertama.

Sedangkan gol penutup kemenangan tim besutan Julen Lopetegui dilesakkan oleh pemain yang dibuang oleh Barcelona di awal musim panas tahun lalu, Ivan Rakitic, di menit 85.

Usai pertandingan yang berlangsung sengit tersebut, Rakitic mengaku puas dengan performa tim. Ia pun merasa senang dengan sumbangsih satu gol ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga: Ronald Koeman Pede Bisa Kalahkan Sevilla di Leg Kedua

Aksi bek Sevilla, Jules Kounde, saat membobol gawang Barcelona dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. [CRISTINA QUICLER / AFP].

"Kami menunggu momen yang tepat (untuk melancarkan serangan), dan itu terbayar," kata pemain asal Kroasia dikutip dari Twitter resmi klub @SevillaFC.

Menang meyakinkan dengan dua gol, bukan berarti Sevilla tidak terancam. Tercatat, di sepanjang laga Barcelona berhasil membukukan sejumlah peluang.

Bahkan beberapa di antaranya yang didapat oleh Lionel Messi nyaris berbuah gol. Beruntung bagi Sevilla, penyelamatan gemilang berulang kali dilakukan oleh penjaga gawang mereka, Yassine Bounou.

"Kami melakukan tugas kami dengan baik malam ini," ujar Bounou.

"Kami harus melakukannya lagi (di leg kedua) untuk bisa melaju ke final."

Baca Juga: Tren Positif Barcelona Dihentikan Sevilla, Lopetegui: Kuncinya Sih Simpel..

Dengan kemenangan ini, Sevilla sudah bisa dikatakan berhasil meletakkan satu kaki di partai puncak. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah 1-0 untuk bisa ke final.

Komentar