Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman
Foto Arsip 2 Februari 2021 ketika Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) memberikan keterangan pers usai mengadakan pertemuan di Gedung Kemenpora membahas kesiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi SEA Games 2021. Iriawan optimistis kekuatan timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong terus membaik. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp)

Suara.com - PSSI mengumumkan bahwa Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia Putri U-17 AFC tahun 2022 yang berlangsung pada 9-22 Mei.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Kamis, PSSI menyambut baik keputusan AFC tersebut. PSSI sekaligus memanfaatkan momen itu untuk mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang juga dilaksanakan di Indonesia.

"Kami bersyukur PSSI mendapat kepercayaan dari AFC untuk menggelar Piala Asia Wanita U-17 tahun 2022. Turnamen tersebut menjadi persiapan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 mendatang agar sama-sama berjalan sukses dan lancar," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dimuat Antara.

Iriawan menegaskan bahwa PSSI akan menggembleng dengan serius tim nasional putri yang akan berlaga di Piala Asia U-17 2022.

Baca Juga: Tolak Bela Timnas Indonesia, Jasper ter Heide Lebih Pilih Korea Selatan

PSSI ingin timnas Indonesia dapat memberikan perlawanan terbaik dalam turnamen tersebut.

"Tentu kami akan mempersiapkan dengan baik timnas putri U-17 agar dapat bersaing dan berprestasi di turnamen tersebut. PSSI akan bekerja keras agar menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam penyelenggaraan," tutur Iriawan.

Selain Piala Asia Putri U-17, AFC dalam rapat komite eksekutifnya juga menetapkan Uzbekistan menjadi penyelenggara Piala Asia U-20 2022, tepatnya pada 4-17 April.

AFC memastikan semua turnamen yang berada di bawah naungannya akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat lantaran pandemi COVID-19 yang belum sepenuhnya terkendali.

Meski ada potensi Piala Asia Putri U-17 tahun 2022 dapat bergulir dengan penonton, AFC tidak mau mengambil risiko demi kesehatan semua pihak.

Baca Juga: Prediksi Arsenal Vs Slavia Praha, Liga Europa 9 April

Dengan semua sumber daya yang ada, AFC mau menjalankan semua turnamennya dengan maksimal kala virus SARS-CoV-2 masih ada di nyaris di seluruh negara di dunia.

Komentar