Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Gelar Seleksi untuk Timnas U-16 di Lapangan D, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta sejak 21 April hingga 2 Mei 2021. [Dok. PSSI]

Suara.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah menggelar seleksi pemain sebagai persiapan membentuk timnas U-16 masa depan. Skuad yang dipimpin pelatih Bima Sakti ini nantinya diproyeksi berlaga di beberapa turnamen internasional kelompok umur.

Proses seleksi Timnas U-16 ini berlangsung di Lapangan D, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dan sudah dimulai sejak 21 April hingga berakhir pada 2 Mei mendatang.

“Turnamen Piala AFF U-15 akan berlangsung di Indonesia, sebagai tuan rumah dan persiapan saya meminta pelatih Timnas U-16 untuk membentuk tim yang tangguh dan solid," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rilis yang diterima Suara.com.

"Saat ini mereka sedang melakukan seleksi, saya akan terus memantau dan mendapatkan laporan mengenai kegiatan mereka dari pelatih,” tambahnya.

Baca Juga: Arema FC Sambut Antusias Rencana Liga 1 Dimulai Juli 2021

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri membeberkan asal pemain yang saat ini tengah menjalani seleksi di Jakarta mengingat tidak adanya kompetisi kelompok umur.

"Karena tidak ada kompetisi kelompok umur, jadi saya dan tim kepelatihan melakukan pantauan langsung di tingkat regional, dari Asosiasi Kabupaten (Askab), Asosiasi Kota (Askot) hingga Asosiasi Provinsi (Asprov),” ujar Indra.

“Kita menjaring pemain-pemain tersebut, dan kami dapatkan ratusan pemain yang saat ini akan diseleksi langsung oleh pelatih kepala timnas U-16 Bima Sakti bersama dengan tim pelatihnya, untuk mendapatkan komposisi tim terbaik,” lanjutnya.

Sebanyak 30 pemain menjalani seleksi perdana. Mereka disebut tampak antusias menjalani segala rangkaian proses yang dipantau langsung Bima Sakti ini.

Bima pun mengaku bahagia bisa mendapatkan kesempatan untuk memimpin seleksi dan membangun kembali timnas U-16.

Baca Juga: Harapan Penting Hansamu Yama Pada HUT ke-91 PSSI

“Pertama saya ingin mengucapkan Alhamdulillah, kami dari timnas U-16 bisa melakukan seleksi di bulan April, sampai Mei, rencana kami dari tanggal 21 April sampai dengan tanggal 2 Mei 2021," jelas Bima.

Komentar