Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Ryuji Utomo sudah bergabung di dalam training camp (TC) Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI).

Suara.com - Manajemen Persija Jakarta memastikan bakal kembali memulangkan Ryuji Utomo setelah masa peminjaman selesai. Namun, pemain yang berposisi sebagai bek itu kemungkinan baru pulang pada putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Adapun saat ini pemain berusia 25 tahun tersebut masih membela Penang FC di Malaysia. Macan Kemayoran --julukan Persija-- meminjamkan Ryuji selama satu musim.

Ryuji pun jadi bagian penting Penang FC di Liga Malaysia. Sang pemain terus dimainkan oleh pelatih buat mengawal lini pertahanan.

Ryuji masih akan membela Penang FC hingga Liga Super Malaysia tuntas pada Agustus 2021. Bek kelahiran 1 Juli 1995 itu belum bisa kembali ke Persija karena timnya bakal berkiprah di Piala Malaysia pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Kembali Berlatih, PSS Sleman Baru Jalani Materi Ringan

"Benar, Ryuji Utomo akan kembali karena dia masih punya kontrak di Persija Jakarta," kata salah satu ofisial Persija, Bambang Pamungkas, kepada awal media beberapa waktu yang lalu.

Lelaki yang akrab disapa Bepe ini menambahkan, Ryuji baru bisa bermain untuk Persija pada Januari. Pasalnya, Piala Malaysia baru akan selesai pada bulan Desember 2021.

"Kalau melihat jadwal, kalau tidak ada perubahan, dia bisa bergabung saat putaran pertama Liga 1 selesai pada Desember 2021," tambah pria yang sebelumnya adalah manajer Persija tersebut.

Selama bermain di Penang FC, mantan pemain Arema FC itu sudah bermain selama delapan kali dari 13 pertandingan di Liga Super Malaysia. Ryuji sempat absen dalam lima laga karena mengalami cedera.

Saat ini pun Ryuji sedang fokus bersama Timnas Indonesia yang saat ini sedang training camp (TC) di Dubai untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga: PSSI, PT LIB, Kemenpora dan Polri Gelar Rakor Pekan Depan, Ini yang Dibahas

Komentar