Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Suara.com - Kompetisi Liga Italia 2020/2021 mencapai klimaksnya meski Inter Milan telah mengunci Scudetto. AC Milan, Napoli dan Juventus akan menentukan nasib mereka untuk finis empat besar, dalam rangkaian pekan ke-38 alias pekan terakhir pada Senin (24/5/2021) dini hari pukul 01.45 WIB.

Ya, ketiga tim tersebut akan melakoni partai hidup-mati dini hari ini untuk bisa finis di zona Liga Champions.

Saat ini AC Milan berada di peringkat ketiga papan klasemen Liga Italia dengan koleksi 76 poin, disusul Napoli di urutan keempat dengan poin yang sama (kalah head-to-head dengan AC Milan), serta Juventus di posisi kelima dengan 75 angka.

AC Milan akan bertandang ke Gewiss Stadium markas Atalanta, tim peringkat kedua yang sudah mengamankan tiket Liga Champions.

Baca Juga: Rekap Liga Inggris: West Ham ke Liga Europa, Tottenham ke Conference League

Rossoneri --julukan AC Milan-- jelas butuh kemenangan untuk mengamankan posisi mereka di zona empat besar, dan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan setelah menunggu delapan tahun! 

Kekalahan di Kota Bergamo bisa membuat impian AC Milan hancur lebur. Ya, Rossoneri bisa saja menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Italia yang finis di luar empat besar klasemen setelah meraih Campione d'Inverno, alias juara paruh musim di musim ini.

AC Milan masih bisa finis empat besar jika kalah dari Atalanta dini hari ini. Syaratnya, Napoli dan Juventus juga kalah.

Namun andai Napoli dan Juventus menang, AC Milan praktis harus mengucapkan selamat tinggal pada Liga Champions.

Partai Atalanta vs AC Milan ini bisa Anda saksikan secara live streaming dengan meng-klik tautan berikut.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea Finis 4 Besar, Leicester Merana

Komentar