Bola / bola-indonesia
Rifan Aditya
Pemain Timnas Indonesia, Nurhidayat, saat latihan perdana sebagai persiapan SEA Games 2021 (dok. PSSI).

Suara.com - Pecinta sepak bola Indonesia tampaknya harus menelan kekecewaan pasalnya salah satu pemain andalan Skuad Garuda, Nurhidayat Haris resmi dikeluarkan dari keanggotaan tim. Siapa Nurhidayat Haris? Simak profil Nurhidayat Haris selengkapnya dalam ulasan ini.

Nurhidayat Haris resmi dipulangkan setelah melakukan tindakan indisipliner. Padahal sebelumnya Nurhidayat Haris tergolong mengukir prestasi cemerlang saat membela Timnas Indonesia. Karena kasus inilah, profil Nurhidayat Haris dicari-cari publik.

Kronologi Nurhidayat Haris Dikeluarkan dari Timnas Indonesia

Nurhidayat Haris baru saja menelan pil pahit setelah dipulangkan oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Nurhidayat Haris tersangkut kasus indisipliner.

Baca Juga: Hasil Imbang Kontra Thailand Modal Penting Indonesia Lawan Vietnam

Seharusnya pemain asal Makassar ini tergabung dalam tim untung mengarungi tiga pertandingan tersisa dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Nurhidayat Haris sebelumnya mengikuti pemusatan pelatihan di Jakarta hingga berangkat ke Uni Emirat Arab pada awal Mei 2021.

Sayang, dia harus pulang lebih awal. Nurhidayat Haris dipulangkan pada 1 Juni 2021 lalu. Setibanya di Bandara Soekarno Hatta dirinya langsung menjalani isolasi mandiri di sebuah hotel di Jakarta.

Perjalanan Karier Nurhidayat Haris

Sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia, Nurhidayat Haris mengawali karier profesional dengan bergabung bersama PSM Makassar pada Juni 2017 saat usianya masih 18 tahun. Dia berhasil tampil memukau di pertandingan perdana melayan FC Borneo.

Pemain kelahiran Makassar 5 April 1999 ini kemudian pindah ke Bhayangkara FC jelang putaran pertama Liga I 2018. Setelah dua tahun dia memutuskan pulang kampung dan kembali bergabung dengan PSM Makassar. Kini Nurhidayat Haris masih berusaha mengejar mimpinya untuk bermain di luar negeri.

Baca Juga: Gol Kadek Agung ke Gawang Thailand Murni Skema Tim

Karier di tim nasional dimulai pada 2017 saat Nurhidayat Haris memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF U-19. Karier itu berlanjut pada 2019 untuk ajang AFF U-22. Dalam ajang tersebut Nurhidayat Haris ikut membawa Timnas Indonesia merebut gelar juara.

Komentar