Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi
Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar (kanan) bersama pengusaha Putra Siregar (kiri) dan pesepakbola Nurhidayat (tengah). Atta resmi meminang Nurhidayat untuk bergabung dalam klub sepakbola miliknya, AHHA PS Pati FC. (Instagram @attahalilintar)

Suara.com - YouTuber dan pengusaha Atta Halilintar resmi mendatangkan bek Nurhidayat untuk bergabung dalam klub sepakbola miliknya, AHHA PS Pati FC.

"Bismillah, pemain pertama @ahhaps.fc yang kami umumkan! Bismillah, 2021 sepakbola jadi menarik, seru dan mandiri. Amen," tulis Atta dalam foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Kamis (10/6/2021).

Dalam foto yang diunggah suami Aurel Hermansyah tersebut, tampak Atta bersama Nurhidayat dan pengusaha Putra Siregar berpose memegang jersey AHHA PS Pati FC.

Pada foto berikutnya, Nurhidayat terlihat tengah menandatangani dan menunjukkan kertas.

Baca Juga: Pelatih UEA Sebut Timnas Indonesia Sebagai Ancaman dan 4 Berita Bola Terkini

"Luar biasa, semangat Brooku @putrasiregarr17 atas terjadinya transfer luar bisa @nurhidayatnh32. Semoga semangatnya di timnas (Indonesia) bisa mengalir ke teman2 di @ahhaps.fc," tulis Atta.

Dalam unggahan tersebut, pria berusia 26 tahun itu juga mengaku tidak pernah menyangka bisa memiliki klub sepakbola di usianya yang relatif masih muda.

Meski begitu, chairman AHHA PS Pati FC tersebut mengungkapkan keseriusannya untuk terjun ke dunia sepakbola. "Kami memang masih muda, tapi punya semangat membara untuk sepakbola Indonesia!"

Atta pun memasang target agar klub miliknya itu dapat segera naik kasta ke Liga 1 dari Liga 2. Dia juga berharap timnya dapat mewakili Indonesia ke turnamen sepak bola antarklub Asia.

"@ahhaps.fc punya mimpi besar, bukan hanya lolos ke Liga 1, tapi juga bisa ikut kibarkan bendera Indonesia di Liga Champions Asia."

Baca Juga: Jadon Sancho Setuju Gabung Manchester United hingga 2026, Tapi...

Sementara itu, Nurhidayat sendiri baru saja didepak dari skuad Timnas Indonesia.

PSSI pada pekan lalu menyatakan bahwa pelatih Timnas Senior Indonesia, Shin Tae-yong memulangkan pemilik nama lengkap Nurhidayat Haji Haris itu dari Dubai ke Indonesia karena melakukan tindakan indisipliner.

Lewat akun Instagram miliknya, bek sentral berusia 22 tahun itu telah menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan yang dilakukannya.

Nurhidayat sendiri sempat menjadi bagian dari PSM Makassar pada Piala Menpora 2021, turnamen pramusim jelang bergulirnya Liga 1 2021-2022.

Namun, Nurhidayat tidak pernah masuk dalam skuad utama PSM dikarenakan masih mengalami cedera. Ia lantas dilepas dan akhirnya ditampung AHHA PS Pati FC, klub yang sebelumnya bernama PSG Pati sebelum diakuisisi Atta Halilintar itu.

Komentar