Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Syahrian Abimanyu saat jumpa pers sehari jelang melawan UEA (dok. PSSI).

Suara.com - Pemain Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu masih antusias menatap laga kontra Uni Emirat Arab (UEA) dalam partai pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (7/6/2021). Meski diakuinya bagaimana hasilnya nanti tidak berpengaruh apapun.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia dipastikan tak lolos dari Grup G. Ini melihat catatan pertandingan sebelumnya, di mana skuad Garuda menderita enam kekalahan dan satu imbang.

Raihan tersebut membuat Timnas Indonesia saat ini adalah juru kunci klasemen Grup G. Tim asuhan Shin Tae-yong baru mengoleksi satu poin selama gelaran tersebut berlangsung.

Meski begitu, skuad Timnas Indonesia masih punya keinginan memenangi pertandingan. Seperti Syahrian Abimanyu yang menjadikan laga ini buat menambah pengalaman.

“Kami siap untuk pertandingan melawan Uni Emirat Arab, kami juga siap menghadapi dan meladeni tantangan lawan," kata Syahrian dalam jumpa pers sehari jelang laga.

Baca Juga: UEA Bukan Tanpa Kelemahan, Indonesia Siap Beri Perlawanan

Selain itu, pemain Johor Darul Ta'zim ini meminta masyarakat Indonesia tetap berikan dukungan. Ia juga berharap pertandingan ini bisa dinikmati masyarakat Tanah Air.

"Meskipun kami tidak bisa lolos dari grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022, namun itu akan menjadi pengalaman bagus bagi semua pemain," jelas eks pemain Madura United tersebut.

"Saya harap penonton dapat menikmati pertandingan nanti,” pungkas pemain yang akrab disapa Abi itu.

Komentar