Bola / bola-dunia
Rendy Adrikni Sadikin
Reaksi penyarang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dalam laga uji coba jelang Euro 2020 kontra Israel di Stadion Jose Alvalade, Kamis (10/6/2021) dini hari WIB. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP].

Suara.com - Ajang Euro 2020 yang harus tertunda akan segera dimulai beberapa hari lagi. Ditandai dengan pertandingan perdana antara Turki melawan Italia, gelaran ini akan jadi peringatan 60 tahun diselenggarakannya turnamen antar negara di Eropa tersebut.

Tentu saja, sederet pemain veteran Euro 2020 turut meramaikan skuad utama timnas yang berlaga di gelaran tersebut, bersama dengan nama-nama segar pemain mudanya.

Jika Anda penasaran dengan deretan nama-nama pemain veteran ini, Anda berada di artikel yang tepat. Mari kita mulai dengan deret pemain ‘senior’ yang berlaga di Grup F, di mana terdapat Portugal, Perancis, Jerman, dan Hungaria di dalamnya.

Daftar Pemain Veteran Portugal

Baca Juga: Daftar Pemain Bintang Tak Masuk Skuad Inggris Euro 2020

Portugal sendiri dalam laga kali ini akan membawa beberapa nama pemain yang sudah berusia cukup matang. Pertama adalah Pepe, yang akan menjalani Euro keempatnya selama berkarier di timnas Portugal dengan usia 38 tahun 105 hari.

Kemudian nama Cristiano Ronaldo juga masih diharapkan jadi daya gedor utama tim tersebut. Kemudian masih ada nama Rui Patricio, 33 tahun, dan Joao Moutinho, 34 tahun.

Daftar Pemain Veteran Perancis

Setidaknya terdapat lima nama pemain veteran di tim nasional perancis. Diantaranya adalah Hugo Lloris dengan usia 34 tahun, kemudian Olivier Giroud dengan usia 34 tahun, Steve Mandanda dengan usia 36 tahun, Moussa Sissoko dengan usia 31 tahun, dan Karim Benzema dengan usia 33 tahun.

Daftar Pemain Veteran Jerman

Baca Juga: Euro 2020: Turki Lawan Berbahaya, Timnas Italia Harus Waspada

Der Panzer sendiri juga membawa empat pemain seniornya untuk membimbing daun muda yang mereka miliki. Pertama adalah Manuel Neuer 35 tahun, Mats Hummels 32 tahun, Toni Kroos 31 tahun, dan Thomas muller 31 tahun.

Daftar Pemain Veteran Hungaria

Mulai dari Peter Gulacsi (31 tahun), Attila Fiola (31 tahun), Adam Szalai (33 tahun), Tamas Cseri (33 tahun), Gergo Lovrencsics (32 tahun), Roland Varga (31 tahun), Adam Bogdan (33 tahun), dan Nemanja Nikolic (33 tahun).

Jika dilihat sekilas, nampaknya Hungaria datang dengan skuat senior paling banyak di antara empat negara yang berjuang di Grup F ini.

Namun demikian, mari kita nantikan bersama laga-laga yang akan datang, untuk membuktikan tim mana yang memiliki daya gedor terbaik dan menjadi pemuncak Grup F ini.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Komentar