Bola / bola-dunia
Rendy Adrikni Sadikin
Striker Timnas Belanda Memphis Depay merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim ketika mereka ditahan seri 2-2 oleh Skotlandia dalam laga persahabatan menjelang Euro 2020 di Stadion Algarve, Faro, 2 Juni 2021. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Suara.com - Kabar terbaru datang dari timnas Belanda menjelang laganya di Euro 2020 nanti. Dengan susunan pemain yang semakin matang, timnas Belanda mantap menyongsong putaran final fase grup di gelaran akbar tersebut.

Skuad final Belanda untuk Euro 2020 sendiri sudah resmi diumumkan, dengan membawa kejutan pada beberapa lini formasinya.

Tim besutan Frank de Boer tersebut akan diperkuat kombinasi pemain muda dan pemain yang sudah berpengalaman cukup banyak.

Dengan pencoretan beberapa nama yang sebelumnya diunggulkan, nantinya diharapkan komposisi timnas Belanda bisa benar-benar solid dan meraih poin penuh.

Baca Juga: Live Streaming Pembukaan Euro 2020

Lalu siapa saja yang dicoret dan siapa saja yang dibawa oleh sang pelatih untuk gelaran ini?

Daftar Pemain yang Gagal Masuk Skuad Inti

Steven Bergwijn dari Tottenham Hotspur gagal masuk tim utama. Hal yang sama juga terjadi pada Anwar El Ghazi. Virgil van Dijk juga gagal masuk lantaran harus menderita cedera ligamen lutut, sehingga tidak dapat memperkuat lini belakang tim Orange tersebut. Tiga pemain ini gagal masuk skuad utama, bersama dengan lima pemain lainnya.

Skuad Final Belanda Euro 2020

  • Penjaga gawang: Cillessen, Tim Krul, dan Maarten Stekelenburg.
  • Lini belakang: Nathan Ake, Daley Blind, Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij, Denzel Dumfries, Jurrien Timber, Patrick van Aanholt, Joel Veltman, dan Owen Wijndal.
  • Lini tengah: Frenkie de Jong, Marten de Roon, Ryan Gravenberch, Davy Klaassen, Teun Koopmeiners, Donny van de Beek, dan Georginio Wijnaldum.
  • Lini depan: Steven Berghuis, Luuk de Jong, Memphis Depay, Cody Gakpo, Donyell Malen, Quincy Promes, dan Wout Weghorst.

Dengan susunan pemain tersebut, apakah menurut Anda Belanda bisa menunjukkan performa terbaiknya? Agaknya jika melihat penghuni Grup C, tempat Belanda harus berjuang, di atas kertas mereka memiliki keunggulan materi pemain dan strategi.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Atta Halilintar Datangkan Nurhidayat ke AHHA PS Pati FC

Jadi tinggal bagaimana nanti keadaan riil dan permainan tim Belanda saja di lapangan hijau. Demikian tadi skuad final Belanda untuk Euro 2020 nanti, semoga bisa menjadi informasi berguna untuk Anda semua.

Selamat menantikan pertandingan-pertandingan seru yang akan datang!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Komentar