Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Para pemain Italia merayakan gol Jorginho saat laga UEFA Nations League A, Grup 1 antara Italia vs Polandia di Mapei stadium in Reggio Emilia. MIGUEL MEDINA / AFP

Suara.com - Lorenzo Pellegrini masuk ke dalam daftar cedera timnas Italia jelang malam laga pembukaan Euro 2020 mereka melawan Turki, demikian dikonfirmasi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Italia telah mengajukan surat permohonan kepada UEFA untuk memasukkan Gaetano Castrovilli dari Fiorentina ke dalam skuad 26 pemain mereka setelah gelandang Roma Pellegrini mengalami cedera otot saat menjalani latihan tengah pekan.

"Berdasarkan tes diagnostik pagi ini, (Pellegrini) akan tetap berada di tim nasional, yang akan menuju ke Roma pagi ini," kata FIGC dikutip Antara dari AFP, Jumat (11/6/2021).

Gelandang AS Roma Lorenzo Pellegrini memeluk Gonzalo Villar usai Roma memastikan lolos ke semifinal Liga Europa setelah di leg kedua bermain imbang 1-1 dengan Ajax Amsterdam di Olympico stadium, Rome. Filippo MONTEFORTE / AFP

"Sebagai tindakan pencegahan dan sambil menunggu jawaban dari UEFA, gelandang Gaetano Castrovilli akan bergabung dengan skuad Italia di Roma,” tambahnya.

Baca Juga: Prediksi Turki vs Italia di Grup A Euro 2020 12 Juni 2021

Tim asuhan Roberto Mancini itu akan membuka Euro 2020 dengan pertandingan Grup A melawan Turki di Stadio Olimpico, Sabtu dini hari WIB.

Lini tengah Italia juga tampaknya akan bermain tanpa Marco Verratti. Selain itu, Stefano Sensi juga diragukan tampil pada pertandingan pembuka tersebut.

Verratti sudah kembali berlatih setelah sempat mengalami kerusakan ligamen lutut bulan lalu saat membela klubnya Paris Saint-Germain, tetapi ia diperkirakan tidak akan bermain untuk Italia sebelum pertandingan kedua mereka melawan Swiss pada Rabu (16/6) atau Wales empat hari kemudian.

Sementara Sensi mengalami masalah otot paha saat tampil bersama klub juara Inter Milan pada hari terakhir musim Serie A.

Baca Juga: Daftar Pemain Veteran di Grup F Euro 2020

Komentar