Bola / bola-dunia
Dany Garjito
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Suara.com - Ahli racik timnas Italia, Roberto Mancini, telah membuat keputusan untuk pemain yang akan dibawanya ke gelaran Euro 2020. Meski hingga saat ini masih terdapat 28 pemain di daftar yang dipegangnya, ia harus mencoret 2 nama pemain lagi sebelum memantapkan pilihan. Sebelumnya Mancini coret pemain Italia, tak main-main, sebanyak 6 pemain hilang dari daftar yang dipegangnya.

Mancini Mencoret 6 Pemain Italia

Nama-nama yang dicoret oleh Mancini antara lain adalah Alessio Cragno, Cristiano Biraghi, Lazio Manuel Lazzari, Gaetano Castrovilli, Vincenzo Grifo, Giacomo Raspadori, dan Moise Kean. Nama yang belakangan disebut cukup membuat publik heran, lantaran penampilannya yang impresif bersama PSG di musim yang baru saja ditutup.

Nampaknya, Mancini benar-benar melakukan seleksi dengan ketat, dan tak hanya melihat rekor pribadi saja. Kean harus puas untuk tidak masuk dalam skuad inti yang dibawa Mancini di gelaran mendatang karena dinilai kurang baik performanya bersama timnas Italia yang sudah menjalani beberapa kali laga uji coba.

Baca Juga: Cegah Kerumunan, Bobby Nasution Imbau Warga Medan Tak Nobar Euro

Masih Ada 2 ‘Korban’ Lagi

Pemain Juventus Moise Kean merayakan golnya ke gawang Empoli dalam pertandingan lanjutan Liga Italia di Juventus stadium, Turin. Marco BERTORELLO / AFP

Jika melihat daftar pemain yang sekarang ini dimiliki oleh Mancini, sebenarnya masih ada 2 pemain lagi yang harus dicoret olehnya. Mancini menyatakan proses pencoretan pemain ini sangat tidak nyaman untuknya. Ia harus memutuskan untuk tidak membawa pemain-pemain terbaik dari seluruh Italia dan memilih yang terbaik dari yang terbaik.

Laga timnas Italia sendiri akan dibuka sebentar lagi dengan menghadapi Turki sebagai partai pembuka Euro 2020. Kemudian akan berlanjut dengan hadangan dari Swiss, dan Wales di akhir fase Grup. Tentu untuk lolos dari fase grup Dikontrak hingga tahun 2026 mendatang, ia juga optimis dapat membawa gelar juara turnamen internasional untuk tim berseragam biru tersebut.

Topik Mancini yang harus mencoret pemain dari daftar yang dimilikinya memang cukup melambung beberapa waktu belakangan. Pasalnya, publik harus menghadapi keputusan sang pelatih untuk tak menyertakan penyerang asal PSG tersebut dalam skuad utama. Padahal jika dilihat, rekor personal Kean sangat impresif di timnya tersebut. Namun demikian, mari kita percayakan nasib timnas Italia pada kemampuan Mancini dalam meracik timnya, dan kita nantikan performa Italia di gelaran Euro 2020 sebentar lagi.

Jadwal Italia di Euro 2020

Baca Juga: Kenapa Euro 2020 Tidak Disebut Euro 2021 Padahal Digelar Tahun Ini?

Jadwal Euro 2020. (Suara.com)

Secara detail, berikut jadwal pertandingan Italia di fase grup Euro 2020 mendatang.

Komentar