Bola / bola-dunia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Para pemain Belgia merayakan gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Grup B EURO 2020 antara Denmark melawan Belgia di Stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Kamis (17/6/2021) malam WIB. Stuart Franklin / POOL / AFP

Suara.com - Radja Nainggolan memprediksi negaranya, Belgia, akan kesulitan untuk mengalahkan Italia di babak perempat final Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

Absennya Eden Hazard dan Kevin de Bruyne menjadi salah satu alasan Nainggolan memprediksi Belgia sulit mengalahkan Italia. Menurut mantan pemain AS Roma itu, De Bruyne dan Hazard adalah nyawa bagi skuad The Red Devils.

“Banyak orang yang cukup memperhatikan cedera yang dialami para pemain inti Belgia,” kata Nainggolan dikutip dari Football-Italia, Kamis (1/7/2021).

“Menurut saya, Eden Hazard dan Kevin De Bruyne merupakan pemain yang sangat penting untuk mereka. Belgia akan sangat kesulitan di laga nanti apabila Hazard dan De Bruyne tak bisa bermain,” jelas pemain yang punya darah Indonesia.

Baca Juga: Barcelona Keberatan Pedri dan Eric Garcia Perkuat Spanyol di Olimpiade Tokyo

Radja Nainggolan. (Instagram)

Hazard dan De Bruyne mengalami cedera ketika memperkuat The Red Devils --julukan Timnas Belgia-- pada 16 besar Euro 2020 melawan Portugal beberapa waktu lalu. Keduanya, kini diragukan tampil melawan Italia.

Meski begitu, Nainggolan tetap akan memberikan dukungan untuk negaranya agar bisa menyingkirkan Italia. Bahkan, pesepakbola keturunan Indonesia berusia 33 tahun itu masih sering berkomunikasi dengan para pemain Timnas Belgia.

“Saya biasanya bicara dengan Romelu Lukaku dan Dries Mertens. Tapi, belakangan ini saya juga mulai sering bicara dengan Nacer Chadli," tambah Nainggolan.

"Tapi, kami tak terlalu sering membicarakan sepak bola. Tentu saja saya akan mendukung perjuangan mereka di laga nanti,” pungkasnya.

Baca Juga: Swedia Tersingkir dengan Gol Super Telat, Kulusevski: Sepakbola Sungguh Kejam!

Komentar