Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Pelatih Timnas Skotlandia, Steve Clarke. [LEE SMITH / POOL / AFP]

Suara.com - Asosiasi Sepakbola Skotlandia (Scottish FA) resmi memberikan perpanjangan kontrak untuk pelatih Steve Clarke hingga musim panas 2024. Mantan asisten pelatih Chelsea dan Liverpool diharapkan bisa membawa Skotlandia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dan Euro 2024 nanti.

Clarke sukses membawa Timnas Skotlandia lolos ke putaran final Euro 2020 yang merupakan penampilan pertama negara itu di turnamen tersebut sejak 1996.

Di bawah asuhannya, Skotlandia memetik hasil imbang kontra Inggris namun kalah di dua laga fase grup lainnya sehingga gagal lolos ke fase gugur.

"Terlibat di Euro 2020 memberi kami semua tekad tambahan untuk kembali ke turnamen besar secepat mungkin," ujar Clarke dikutip dari Reuters, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga: Prediksi West Brom vs Arsenal di Piala Liga Inggris: Nasib Arteta di Ujung Tanduk

"Saya bangga memperpanjang kontrak sebagai pelatih kepala Skotlandia. Saya berharap dapat bekerja dengan staf dan pemain, karena kami ingin terus berkembang sebagai sebuah tim," tukas pelatih berusia 57 tahun itu.

Terdekat, Skotlandia menargetkan lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Skotlandia akan bertandang ke Denmark dalam pertandingan matchday 4 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup F pada 2 September, yang diikuti dengan pertandingan kandang melawan Moldova tiga hari kemudian serta bertandang ke Austria pada 8 September.

Komentar