Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Gelandang Denmark Thomas Delaney merayakan kemenangan skuatnya atas Republik Ceko di perempat final Euro 2020 di Olympic Stadium, Baku, 3 Juli 2021. NAOMI BAKER / POOL / AFP

Suara.com - Sevilla telah menandatangani kontrak gelandang Denmark Thomas Delaney dari klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund dalam durasi empat tahun, kata juara Liga Europa enam kali itu.

Rincian finansial dari transfer tersebut tidak diungkapkan namun laporan media setempat menduga Sevilla membayar fee enam juta euro (Rp101,8 miliar) bagi pemain berusia 29 tahun itu seperti dilaporkan Reuters, Kamis.

Delaney memainkan 88 pertandingan dalam semua kompetisi bagi Dortmund setelah bergabung dengan mereka dari Werder Bremen pada 2018 dan membantu klub tersebut memenangi Piala Jerman dan Super Cup Jerman.

Gelandang Denmark Thomas Delaney (kanan) menyundul bola dan mencetak gol ke gawang Republik Ceko pada pertandingan perempat final Euro 2020 di Olympic Stadium di Baku. 3 Juli 2021. OZAN KOSE / POOL / AFP

"Sevilla FC mengumumkan kontrak keenam mereka menjelang musim 2021/22 dengan gelandang tengah Denmark Thomas Delaney, yang sudah dimainkan dalam 60 kesempatan oleh negaranya," kata Sevilla dalam pernyataannya yang dikutip Antara, Kamis (26/8/2021).

Baca Juga: Sejarah Lahirnya Liga Champions, Kompetisi Antarjawara Eropa Paling Bergengsi di Dunia

Delaney bergabung dengan Sanchez-Pizjuan musim panas ini menyusul kedatangan Rafa Mir (Wolverhampton Wanderers), Gonzalo Montiel (River Plate), Ludwig Augustinsson (Werder Bremen), Marko Dimitrovic (Eibar) dan Erik Lamela (Tottenham Hotspur).

Sevilla, yang finis keempat dalam La Liga musim lalu, akan bertandang ke Elche pada Sabtu.

Komentar