Bola / bola-dunia
Bangun Santoso
Penyerang Lazio, Ciro Immobile (kedua dari kanan) merayakan golnya bersama rekan satu tim saat menghadapi AC Milan dalam laga pekan ke-33 di Olimpico Stadium, Roma, Selasa (27/4/2021). [Filippo MONTEFORTE / AFP].

Suara.com - Lazio menelan tamunya Spezia dengan kemenangan telak 6-1 dalam rangkaian pertandingan pekan kedua Liga Italia, saat di laga lain Atalanta dipaksa bermain nirgol melawan Bologna.

Menjamu Spezia di Olimpico, Sabtu waktu setempat atau Minggu (29/8/2021) dini hari WIB, kemenangan telak Lazio disokong oleh raihan trigol yang dibukukan mesin gol utama mereka, Ciro Immobile, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Spezia sebetulnya sempat mencuri keunggulan saat pertandingan baru berusia empat menit saat Daniele Verde menyambar bola muntah hasil tembakan Emmanuel Gyasi yang tak diantisipasi sempurna kiper Pepe Reina.

Namun Lazio tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan sebab semenit berselang Immobile mencetak gol pertamanya dengan menyelesaikan umpan kiriman Pedro Rodriguez.

Baca Juga: Ditinggal Ronaldo, Juventus Keok dari Tim Promosi di Kandang Sendiri

Lantas pada menit ke-15, Immobile mencetak gol keduanya demi membawa Lazio berbalik memimpin selepas tembakan jarak jauhnya cukup untuk memperdaya kiper Jeroen Zoet.

Tim besutan Maurizio Sarri terus mendominasi permainan dan di pengujung babak pertama mereka memperoleh hadiah tendangan penalti selepas Pedro dijatuhkan Martin Erlic di dalam area terlarang.

Kesempatan itu gagal dimanfaatkan Immobile untuk melengkapi raihan trigolnya, ketika bola tendangan penaltinya bisa ditepis oleh Zoet hanya membuahkan sepak pojok.

Namun, situasi sepak pojok itu berhasil dimanfaatkan Immobile untuk betul-betul mencetak gol ketiganya dengan menanduk bola kiriman Luis Alberto.

Lazio menambah lagi keunggulan mereka jadi 4-1 saat umpan jauh Reina bisa dikejar, dikendalikan dan dikonversi oleh Felipe Anderson jadi gol keempat tuan rumah pada menit ke-47.

Baca Juga: Joaquin Correa Resmi Berseragam Inter Milan

Tujuh menit kemudian, Lazio kian leluasa menguasai pertandingan lantaran tamunya harus kehilangan Kelvin Amian yang diganjar kartu merah dan dipaksa melanjutkan laga hanya dengan 10 pemain di dalam lapangan.

Komentar