Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard. [GLYN KIRK / AFP]

Suara.com - Jesse Lingard menjadi salah satu pemain yang paling bertanggung jawab atas kekalahan Manchester United dari Young Boys dalam matchday pertama Grup F Liga Champions 2021/2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Jesse Lingard membuat blunder fatal yang menyebabkan Young Boys mampu mencetak gol keduanya di laga ini hingga berhasil comeback dan menang 2-1 atas Manchester United.

Sebelum mendapat malapetaka, Manchester United sejatinya mengawali laga dengan baik. Mereka mencetak gol lebih dulu lewat Cristiano Ronaldo pada menit ke-13.

Namun, kartu merah yang didapat bek kanan Aaron Wan-Bissaka membuat dominasi Manchester United luntur. Young Boys jadi mendapat angin untuk balik menekan Setan Merah.

Baca Juga: Chelsea vs Zenit: Lukaku Jadi Pahlawan Kemenangan The Blues

Mereka pertama-tama sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-66 lewat Bicolas Ngamaleu, sebelum Theoson Jordan Siebatcheu mencetak gol kemenangan pada menit 90+5.

Gol Siebatcheu lahir atas kesalahan Jesse Lingard. Pemain yang tampil menggantikan Cristiano Ronaldo pada menit ke-72 itu mengirim umpan tanggung ke kiper David de Gea.

Ekspresi kekecewaan gelandang Manchester United, Paul Pogba usai timnya kebobolan pada laga Liga Champions kontra Young Boys di Wankdorf Stadium, Bern, Swiss, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. [AFP]

Sayangnya, umpan Lingard terlalu pelan sehingga lawan mampu memotongnya untuk mencetak gol sekaligus mempermalukan Manchester United di Swiss.

Meski membuat blunder fatal yang berujung kekalahan tim, Ole Gunnar Solskjaer tak mau menyalahkan Jesse Lingard seorang. Dia menganggap kekalahan ini harus ditanggung seluruh tim.

“Dengan Jesse, tidak ada pesepak bola yang suka membuat kesalahan, tetapi itu jelas bagian tak terpisahkan dari permainan,” kata Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Reuters, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Barcelona vs Bayern Munich: Die Roten Menang 3-0, Lewandowski Brace

“Kami manusia, setiap pesepak bola membuat kesalahan, kami akan belajar darinya, dia akan belajar darinya. Dia akan bangkit dan siap untuk pertandingan selanjutnya (melawan West Ham).”

Kekalahan ini membuat Manchester United untuk sementara duduk di dasar klasemen Grup F, sementara Young Boys memuncaki klasemen dengan raihan tiga poin.

Komentar