Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland mengontrol bola saat menghadapi Besiktas dalam matchday pertama Grup C Liga Champions 2021/2022 di Istanbul, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. OZAN KOSE / AFP.

Suara.com - Keran gol Erling Haaland terus mengucur di Liga Champions. Teranyar, dia mengemas satu gol dalam kemenangan 2-1 Borussia Dortmund atas Besiktas, Kamis (16/9/2021).

Satu gol Erling Haaland dalam matchday pertama Grup C itu membuat dirinya telah mengemas 21 gol hanya dalam 17 pertandingan awal Liga Champions.

Statistik itu terbilang sangat wah mengingat usia Erling Haaland saat ini baru menginjak 21 tahun.

Bahkan jika dibandingkan dengan torehan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam jumlah laga yang sama, striker timnas Norwegia itu benar-benar terlihat superior.

Baca Juga: Man City vs Leipzig: City Pesta 6 Gol, Saling Membalas

Merujuk data dari twitter resmi ESPN FC, Kamis (16/9/2021), Lionel Messi cuma mampu mengemas 6 gol dalam 17 laga perdananya di Liga Champions. Sementara Cristiano Ronaldo tak mencetak satu gol pun dalam periode yang sama.

Dalam laga kontra Besiktas di Vodafone Park, Istanbul, Erling Haaland mencetak satu gol jelang babak pertama berakhir guna membawa Dortmund unggul 2-0 di mana Jude Bellingham mencetak gol pembuka pada menit 20.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Dortmund di mana Besiktas mampu mencetak gol hiburan pada menit 90+4' lewat Francisco Montero yang memanfaatkan umpan gelandang anyar yang dipinjam dari Barcelona, Miralem Pjanic.

Komentar