Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Reaksi pemain Manchester United, Jesse Lingard saat memainkan matchday pertama Grup F Liga Champions 2021/2022 kontra Young Boys, Rabu (15/9/2021). [Twitter/@JesseLingard]

Suara.com - Jesse Lingard akhirnya minta maaf setelah membuat blunder fatal yang menyebabkan Manchester United kalah 1-2 dari Young Boys dalam matchday pertama Grup F Liga Champions 2021/2022, Rabu (15/9/2021).

Gelandang serang 28 tahun itu tampil dari bangku cadangan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada menit ke-72 saat papan skor menunjukan 1-1.

Manchester United yang sejak menit ke-35 harus bermain dengan 10 orang pasca Aaron Wan-Bissaka dikartu merah, berharap Lingard bisa memberikan impak dengan kecepatannya.

Namun, alih-alih memberi kontribusi positif, Lingard justru menjadi biang kerok kekalahan Manchester United di laga ini.

Baca Juga: Bukan Kali Pertama Milan Kena Comeback Liverpool

Gol kedua tim tamu yang dicetak Theoson Jordan Siebatcheu pada menit 90+5' bermula dari blunder fatal Lingard.

Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke West Ham United itu berniat mengembalikan bola ke kiper David de Gea. Namun, tendangannya terlampau pelan sehingga bisa dikuasai Siebatcheu yang kemudian mengonversinya menjadi gol.

Pemain Manchester United Jesse Lingard masuk menggantikan Cristiano Ronaldo dalam laga Liga Champions di markas Young Boys, Rabu (15/9/2021). [AFP]

Lewat Twitter, Kamis (16/9/2021), Jesse Lingard meminta maaf atas kesalahan yang dia buat. Dia mengaku bertanggung jawab atas kesalahan itu dan bertekad untuk segera bangkit.

"Tadi malam menyakitkan. Setiap kali saya mengenakan baju itu, saya berharap orang-orang mengerti apa artinya bagi saya. Saya selalu ingin melakukan yang terbaik untuk klub, tim, dan para penggemar," kata Jesse Lingard.

"Saya kesal atas bagian saya dalam kekalahan itu. Kesalahan terjadi dalam sepak bola, tetapi kami bangkit dan melangkah lagi," tambahnya.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam, Liga Champions: Liverpool Bungkam Milan, PSG Melempem

Kekalahan 1-2 atas Young Boys membuat Manchester United untuk sementara menduduki dasar klasemen Grup F.

Komentar