Bola / bola-dunia
Husna Rahmayunita | Arif Budi
Fullback Manchester United, Aaron Wan-Bissaka. [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Sejumlah pemain diganjar kartu merah sepanjang pekan perdana Liga Champions musim 2021/2022. Total ada enam kartu merah yang diberikan wasit dalam 16 pertandingan.

Salah satu penerima kartu merah di Liga Champions, yakni pemain Manchester United (MU), Aaron Wan-Bissaka.

Seluruh pertandingan pekan perdana Liga Champions musim 2021/2022 sudah selesai. Terdapat sejumlah pertandingan menarik, di mana tim berlaga tak lengkap 11 pemain karena ada yang diberi kartu merah

Pekan perdana Liga Champions 2021/2022 menyajikan beberapa laga. Ada drama empat penalti di laga Sevilla melawan RB Salzburg. Kemudian Manchester United secara mengejutkan kandas di markas Young Boys.

Baca Juga: Real Madrid Libas Inter Milan, Ancelotti Puji Dua Darah Mudanya

Tim juara bertahan, Chelsea berhasil menang tipis ketika menjami Zenit St. Petersburg. Di laga lain, Juventus akhirnya meraih kemenangan setelah rentetan hasil buruk di Serie A Italia.

Semalam, Kamis (16/9/2021) laga seru juga tersaji antara Liverpool vs AC Milan di Anfield. Liverpool awalnya unggul 1-0 dan mendominasi pertandingan, tapi AC Milan bisa berbalik unggul 1-2 di akhir babak pertama.

Ilustrasi Liga Champions. [Shutterstock]

Bermain di kandang sendiri, Liverpool akhirnya mampu bangkit. Anak asuh Jurgen Klopp bisa mencetak gol di paruh kedua via Mohamed Salah dan Jordan Henderson, sehingga mengubah skor menjadi 3-2.

Hujan gol terjadi di laga Manchester City yang menjamu RB Leipzig. Total ada sembilan gol yang terjadi dalam kemenangan 6-3 Manchester City.

Sedangkan PSG yang diperkuat Messi, Neymar, dan Mbappe gagal meraih kemenangan saat bertandang ke Club Brugge.

Baca Juga: Terganggu Suara Domba, Cristiano Ronaldo Sekeluarga Pindah Rumah

Menariknya, dari semua pertandingan yang dijalankan, ada beberapa laga yang berjalan keras sehingga menghadirkan kartu merah. Di pekan pertama ini, ada sebanyak enam kartu di enam laga berbeda.

Tercatat enam pemain yang diganjar kartu merah pada laga perdana fase grup Liga Champions ini adalah Youssef En-Nesyri (Sevilla), Aaron Wan-Bissaka (Manchester United), J.Brooks (Wolfsburg), Couquelin (Villarreal), Mbemba (Porto), Angelino (RB Leipzig).

Komentar