Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti. [ANDREAS SOLARO / AFP]

Suara.com - Napoli melanjutkan tren fenomenal mereka usai menghempaskan Cagliari 2-0 pada laga pekan keenam Liga Italia Serie A 2021/2022, Senin (27/9/2021) dini hari WIB. I Partenopei meneruskan rekor 100 persen kemenangan mereka dari enam giornata yang sudah dilalui.

Satu gol dari bomber mereka yang tengah on fire, Victor Osimhen dan gol penalti Lorenzo Insigne di Stadio Diego Armando Maradona semalam mengantarkan Napoli kembali ke puncak klasemen Liga Italia 2021/2022, dengan poin sempurna 18 dari enam pertandingan.

Bagi Osimhen sendiri, tambahan satu golnya ke gawang Cagliari membuat penyerang internasional Nigeria itu telah mengemas 6 gol dari enam laga lintas ajang bersama Napoli musim ini.

Fakta menarik lainnya, enam kemenangan dari enam laga awal Serie A merupakan pengulangan sejarah buat Napoli, yang pada kampanye 2017/2018 lalu juga berhasil melakukannya di bawah pelatih Maurizio Sarri.

Saat itu, Napolinya Sarri finis sebagai runner-up Liga Italia meski menorehkan raihan poin yang cukup fantastis, yakni 91 – hanya kalah dari Juventus yang merengkuh Scudetto dengan 95 poin.

Setelah terus tampil ciamik di liga domestik, Napoli besutan allenatore Luciano Spalletti akan mengalihkan fokusnya ke Liga Europa tengah pekan ini.

Tim asuhan Spalletti akan menjamu wakil Rusia, Spartak Moscow di Naples pada laga matchday 2 Grup C, Kamis (30/9/2021) malam WIB.

Komentar