Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Idrissa Gana Gueye (tengah) melakukan selebrasi dengan penyerangLionel Messi (kiri) dan Nuno Mendes setelah mencetak gol dalam matchday kedua Grup A Liga Champions antara PSG vs Man City, di Parc des Princes, Paris, pada 28 September 2021. FRANCK FIFE / AFP.

Suara.com - Hasil Liga Champions tadi malam, Selasa hingga Rabu (29/9/2021) dini hari WIB menyajikan delapan pertandingan dari matchday kedua babak penyisihan grup.

Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mencukur Manchester City di Parc des Princes, Paris, dengan skor 2-0. Sementara AC Milan kena comeback Atletico Madrid di San Siro.

PSG sukses membungkam Manchester City 2-0 dalam pertandingan Grup A Liga Champions. Klub asal Paris tersebut mampu memetik tiga poin berkat gol Idrissa Gueye dan gol perdana Lionel Messi di klub barunya tersebut sejak meninggalkan Barcelona.

PSG mencetak gol cepat pada menit ke-8 lewat tendangan Idrissa Gueye dari jarak dekat setelah menyambar bola hasil umpan silang datar di kotak penalti Man City. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah

Baca Juga: Dramatis! Atletico Madrid Bungkam AC Milan di Penghujung Laga

City hampir mencetak gol pada menit ke-25. Sebuah kemelut terjadi di depan gawang PSG, yang dimanfaatkan Raheem Sterling dengan menyundul bola hingga mengenai tiang gawang.

Bola muntah kemudian disambar oleh Bernanrdo Silva, yang juga masih mengenai tiang.

Tekanan semakin gencar diberikan oleh City setelah dua peluang yang didapat Sterling dan Silva. Kali ini giliran Riyad Mahrez dan Joao Cancelo yang mendapatkan peluang, tetapi gagal berbuah gol penyama kedudukan.

Pada menit ke-38, PSG mendapatkan peluang untuk memperbesar keunggulan melalui tembakan Ander Herrera dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa dihalau Ederson dan berbuah sepak pojok.

Tak ada gol tambahan hingga turun minum. PSG memimpin 1-0 atas The Citizens di babak pertama.

Baca Juga: Messi Cetak Gol Perdana, PSG Bungkam Manchester City 2-0

Selepas jeda, City mengurung PSG. Sebuah tembakan dilepaskan Kevin De Bruyne pada menit ke-54, tetapi kiper Gianluigi Donnarumma masih bisa mengatasinya.

Komentar